LinkAja Siap Dukung UMKM Naik Kelas Melalui Program SEHATI

LinkAja Siap Dukung UMKM Naik Kelas Melalui Program SEHATI

Dukung UMKM Naik Kelas, LinkAja & LinkAja Syariah Perkuat Program Sertifikasi Halal-Linkaja Syariah-

JAKARTA, DISWAY.ID – Bagi para UMKM terutama di kota tier 2 dan 3 untuk mendapatkan sertifikasi halal melalui program SEHATI (Sertifikat Halal Gratis) kini semakin mudah.

Pasalnya, LinkAja dan LinkAja Syariah bersama dengan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) siap memfasilitasi.

“Kami terus berupaya menjangkau para UMKM - UMKM agar dapat tetap bangkit di masa Covid-19 yang sulit sekarang ini,” ujar Wibawa Prasetyawan, Plt Direktur Utama LinkAja dalam keterangan resmi, Jumat 29 April 2022.

“Hal ini juga sejalan dengan komitmen LinkAja dalam mendukung pemerintah dalam melaksanakan amanat UU Jaminan produk halal,” tambahnya.

BACA JUGA:Marah-marah Sambil Direkam, Ustaz Yusuf Mansur Mengaku Salah: Wassalam Dah Haha!

“Harapan kami ke depannya agar teman-teman UMKM untuk dapat 'naik kelas' dan merasakan langsung berbagai pendampingan digital sehingga usaha mereka dapat semakin berkembang,” ungkap Wibawa.

Adapun kegiatan bimbingan teknis sertifikasi halal ini dilakukan secara daring mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung, sedangkan proses sertifikasi halal dilakukan melalui Aplikasi SIHALAL yang dikembangkan oleh BPJPH. 

BACA JUGA:Indonesia Masters 2022 Bakal Dibuka untuk Penonton, Berapa Harga Tiketnya?

Rangkaian program SEHATI yang dilaksanakan meliputi bimbingan teknis kepada calon penerima program, seleksi calon penerima program, menerima pendaftaran dan penerbitan sertifikasi halal, pemeriksaan dan/atau pengujian kehalalan produk dan penyerahan penetapan kehalalan produk. 

Ke depannya, LinkAja bersama LinkAja Syariah akan terus menjangkau lebih banyak UMKM di Indonesia sehingga mereka bisa mendapatkan dengan mudah sertifikasi halal seperti ini juga.

BACA JUGA:Denny Siregar Sebut Anies Baswedan 'Lucu', Timses Coba Hilangkan Kotornya Politik Identitas 2017

Ir. Muti Arintawati M.Si, Direktur Utama LPPOM MUI mengatakan “Kolaborasi semacam ini merupakan langkah yang bagus untuk membantu UMKM memperoleh sertifikat halal.” 

“Dengan demikian, mereka bisa mempromosikan produk mereka sebagai produk halal yang dibuktikan dengan sertifikat halal, tidak klaim secara sepihak. Kami menghargai upaya dari LinkAja untuk memajukan para UMKM sehingga mereka dapat terus bersaing secara sehat dalam memasarkan produknya,” jelasnya.

Sementara itu, Dr. H. Mastuki, M.Ag, Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH mengatakan bahwa kami senang akan kerja sama dalam membantu rekan-rekan UMKM dalam kelancaran bisnis mereka.

Sumber: