Tinjau Posko Mudik di Terminal Tirtonadi, Sandiaga Uno: Fasilitas Lengkap dan Multifungsi

Tinjau Posko Mudik di Terminal Tirtonadi, Sandiaga Uno: Fasilitas Lengkap dan Multifungsi

Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau Posko Mudik di Terminal Tirtonadi Solo-dok.kemenparekraf-

SOLO, DISWAY.ID-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat yang hendak pulang kampung atau mudik melalui Solo, Jawa Tengah, untuk memanfaatkan fasilitas posko mudik Aman & Sehat #diIndonesiaAja yang berada di Terminal Tirtonadi Solo. 

Saat meninjau posko mudik Aman & Sehat #diIndonesiaAja di Terminal Tirtonadi Solo, Sandiaga menyampaikan bahwa posko tersebut merupakan kolaborasi antara Kemenparekraf melalui Deputi Bidang Industri dan Investasi bersama Deputi Bidang Pemasaran.

Serta dengan Kementerian Perhubungan, Enesis Group, Xplorin, dan Traveloka bersama membuat Posko Mudik Aman & Sehat #diIndonesiaAja, yang tersebar di 15 titik mulai dari Lampung hingga Jawa Timur, salah satunya di Tirtonadi Solo. 

“Posko mudik #diIndonesiaAja diharapkan dapat menjadi tempat relax corner atau tempat peristirahatan para pemudik sebelum melanjutkan perjalanannya. Semoga titik ini dan 15 titik lainnya memberikan kemudahan bagi para pemudik,” ujar Sandiaga, Jumat 29 April 2022.

BACA JUGA:Dirut Bursa Efek Indonesia 2009-2015 Ito Warsito Meninggal Dunia

Sandiaga menjelaskan bahwa Terminal Tirtonadi Solo yang memiliki tagline ‘Bukan Terminal Biasa’ ini memiliki fasilitas publik yang tidak sekadar untuk menaikkan atau menurunkan penumpang. 

Namun, Tirtonadi menawarkan konsep terminal sebagai ruang publik yang ramah lingkungan dengan menjadikan terminal sebagai tempat yang multifungsi.

“Ada hiburannya juga seperti life music dan ini seru banget, ada juga di lantai dua kulinernya. Ini seru banget bukan terminal biasa,” jelasnya. 

BACA JUGA:Denny Siregar Tidak Akan Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024: Saya Akan Lawan Orang-orang Dibelakang Dia!

Menparekraf menjelaskan pemerintah memberikan relaksasi kebijakan mobilitas dan mudik lebaran dan telah diumumkan namun ia menekankan pentingnya untuk tetap dengan kepatuhan dan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan. 

Pelonggaran mudik ini diberlakukan karena kasus COVID-19 sudah makin menurun dan masyarakat yang mendapatkan dosis vaksin booster sudah makin banyak.

Oleh karena itu, Menparekraf Sandiaga mengimbau agar tercipta kerja sama yang baik dengan seluruh sektor sehingga momentum mudik Lebaran 2022 ini dapat dimanfaatkan dengan baik. 

BACA JUGA:Kunjungi Madinah, Keluarga Atta Halintar Saksikan Fenomena Mengerikan dari Dalam Rumah: Ampuni Kami

Namun tetap dalam kerangka “Mudik Aman dan Sehat” mengingat situasi pandemi yang belum usai.

Sumber: