Info Mudik: Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik Pengguna Kereta Api, Harap Datang Dekat Waktu Keberangkatan

Info Mudik: Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik Pengguna Kereta Api, Harap Datang Dekat Waktu Keberangkatan

Sebanyak 32 ribu lebih pemudik telah kembali ke jakarta gunakan kereta- radarcirebon.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Hari ini, Sabtu 30 April diprediksi puncak arus mudik pengguna kereta api dan diharapkan penumpang datang dekat waktu keberangkatan.

Hal tersebut berdasarkan dari data jumlah pemudik yang menggunakan kereta api dari Jakarta menuju kota tujuam masing-masing pemudik pada hari Jumat 29 April lalu yang terus mengalami kenaikan.

“Puncak kedatangan penumpang akan terjadi pada hari Sabtu dengan jumlah penumpang mencapai 6.872 orang,” kata Suprapto selaku Manajer Humas PT KAI Daop 3.

Dilansir dari radarcirebon.com, PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat jumlah kedatangan penumpang pada Jumat 29 April 2022 telah mencapi angka mencapai 6.671 orang.

BACA JUGA:Hasil FP2 MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Tercepat Setelah Insiden Dihantam Ban Belakang

“PT KAI Daop 3 Cirebon telah memasuki masa peningkatan jumlah kedatangan penumpang dengan jumlah penumpang yang turun mencapai 6.671 orang,” kata Suprapto.

Masih dengan Suprapto, jumlah penumpang yang naik dari Cirebon juga akan terjadi peningkatan setelah lebaran diperkirakan pada Rabu 4 Mei 2022 mendatang dengan jumlah penumpang yang mencapai 4.390 orang.

Sementara puncak penumpang kereta api akan terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022 dengan jumlah penumpang mencapai 5.207 orang.

BACA JUGA:Tesla Reccall 48.000 Unit Mobilnya di AS Karena Tidak Menampilkan Indikator Speedometer

Suprapto mengimbau kepada calon pelanggan agar mencari tanggal dan rute alternatif jika kereta api yang diinginkan telah habis tiketnya.

“Calon pelanggan bisa memanfaatkan fitur Connecting Train di Aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA dengan mengombinasikan jadwal kereta dengan sifat persambungan,” tambah Suprapto. 

Sementara itu dalam menanggapai kepadatan arus mudik penumpang kereta api, Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau kepada seluruh pemudik yang menumpang kereta api untuk datang mepet dengan jadwal keberangkatan di stasiun awal.

BACA JUGA:2 Pesawat Baru Pelita Air, Berikut Layanan Penerbangan Milik Pertamina

Hal tersebut diingatkan Menhub Budi agar tidak terjadinya penumpukan penumpang di stasiun sehingga tidak bisa lagi menjalani protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: