Info Mudik: Pemudik Lewati Kota Bekasi Naik 100 Persen, Penambahan Volume Kendaraan Masih Dapat Teratasi

Info Mudik: Pemudik Lewati Kota Bekasi Naik 100 Persen, Penambahan Volume Kendaraan Masih Dapat Teratasi

Para pemudik lewat Kota Bekasi naik 100 persen, namun penambahan volume kendaraan ini masih dapat teratasi. -tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemudik lewati Kota Bekasi naik 100 persen, namun penambahan volume kendaran ini masih dapat teratasi sehingga tidak menyebabkan ketersendatan.

Kondisi ini terjadi di H-2 jelang lebaran Idul Fitri 2022 dan aktivitas perjalanan pemudik terlihat semakin meningkat di jalan raya.

“Jumlah kendaraan pemudik yang melintas di jalur arteri Kota Bekasi tercatat sudah mencapai 15 ribu sepeda motor dan 11 ribu mobil di mana terjadi peninggkatan malam tadi,” jelas Kombes Hengki selaku Kapolres Metro Bekasi Kota saat ditemui sedang memantau langsung arus mudik, 29 April 2022 malam.

Kombes Hengki menambahkan ada peningkatan dari kemarin, jika pada tanggal 28 April kemarin roda dua kurang lebih 15 ribu, roda empat kurang lebih 11 ribu ada.

BACA JUGA:Info Mudik: Tol Jakarta Cikampek Macet 42 Km, Jalur Non Tol Jadi Pilihan Pemudik

Pihaknya memastikan ritme arus lalu lintas pemudik mulai padat setelah maghrib dan biasanya penambahan volume kendaraan tersebut akan terus meningkat sampai dengan subuh.

Kombes Hengki menjelaskan bahwa jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas mudik melalui Kota Bekasi pada malam hari tadi sudah mencapai dua kali lipat.

BACA JUGA:Anies Baswedan Inspeksi Kesiapan Mudik di Terminal Kalideres, Armada dan Insfratuktur Cukup Menampung Pemudik

"Sampai 21.30 WIB malam tercatat kendaraan pribadi roda 4 yang melalui arteri Jalan Ahmad Yani sebanyak 23 ribu, sementara roda dua terpantau kurang lebih 29 ribu," ungkapnya.

Dari pantauan pada malam hari tadi, arus lalu lintas jalur mudik di Kota Bekasi mulai dari Pos Pengamanan Sumber Arta sampai dengan Area Pos Pengamanan Bekasi barat terpantau lancar tanpa adanya ketersendatan meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan.

BACA JUGA:Keren! Gen3, Mobil Baru Formula E Lebih Ringan dan Makin Gahar, Bakalan Launcing di Seri Monaco ePrix

“Kami memastikan para petugas Polres Metro Bekasi Kota akan terus melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas jalur mudik di wilayahnya guna memberikan kenyamanan pengendara yang mudik,” tutup Kombes Hengki. (tuahta simanjuntak)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: