Repsol Honda Tak Bawa Marquez ke Argentina dan Texas, Siapa Penggantinya?

Repsol Honda Tak Bawa Marquez ke Argentina dan Texas, Siapa Penggantinya?

JAKARTA, DISWAY.ID -- Marc Marquez dikhawatirkan absen di Argentina dan Texas. Meski begitu, Repsol Honda dipastikan akan menggantikan dengan pembalap lain yang tak kalah kompetitifnya.

Marquez terancam nggak bisa tampil di dua balapan di Argentina dan Texas, setelah mengalami babak baru diplopia akibat kecelakaan horor di Mandalika.

Sejak menderita diplopia pada tahun 2011 lalu, sejak November 2021 lalu diplopia yang diderita kembali kambuh akibat benturan saat latihan motocross.

Dari periode dua kali diplopia itu, Marquez harus menjalani pemulihan, paling nggak sampai tiga bulan seperti yang dia alami terakhir kali Januari 2022 lalu.

BACA JUGA:Indonesia Punya Kekuatan Jadi Juru Runding Meski Rusia Belum Mau Damai

Yups, pasca kecelakaan November lalu itu, Marquez harus absen selama tiga bulan dari pengujian motor bersama Repsol Honda.

Namun akhirnya ia kembali di saat waktu yang tepat di tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang dan Mandalika.

Hanya saja, riwayat diplopia yang diderita Marquez tak berselang lama kembali kambuh usai mengalami highside di Mandalika.

Syukurnya, diplopia yang terbaru ini Marquez mengaku tak terlalu berat alias parah dibanding dengan November lalu.

BACA JUGA:PSIS Semarang Dihantam Persipura, Achmad Resal: Saya Tak Menyangka

Namun, Marquez tetap akan menjalani pemulihan. Hanya saja, ia harus memeriksa kembali matanya dengan Dr. Sanchez Dalmau pekan depan untuk memastikan periode pemulihannya.

Ini artinya, ada kemungkinan Marquez terancam absen balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina dan Circuit of The America, Texas.

Cedera diplopia yang dialami Marquez ini cukup riskan, karena penglihatan ia terganggu karena objek yang dia lihat terlihat ganda.

Alberto Puig saat di Mandalika lalu menyebutkan, ia tak mungkin memaksa Marquez untuk balapan dengan riwayat cedera yang dimiliki Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: