Rambut Sudah Memutih di Usia Muda? Berikut 5 Makanan yang Diklaim Cegah Pertumbuhan Uban

Rambut Sudah Memutih di Usia Muda? Berikut 5 Makanan yang Diklaim Cegah Pertumbuhan Uban

Tips cegah rambut beruban sejak muda--Pixabay/TheHilaryClark

Asupan vitamin B-12 untuk orang dewasa sehari sekitar 2,4 mikrogram. Namun, semakin bertambahnya usia, tubuh semakin sulit menyerap vitamin B-12 sehingga perlu asupan makanan pengganti.

Mengutip Eat This Not That, selain mengandung vitamin B-12, hati sapi juga memiliki kandungan tembaga yang bisa membantu mencegah kemunculan uban terlalu dini.

4. Telur

Biasanya bagian kuning dihindari saat mengonsumsi telur karena dianggap bisa meningkatkan kolesterol. Padahal, telur secara utuh perlu dikonsumsi untuk menjaga rambut tetap sehat.

BACA JUGA: Jokowi Bersyukur Lebaran Tahun Ini Bisa Kumpul dengan Keluarga: Bertemu Orang Tua dan Kerabat

Jones mengatakan, telur secara keseluruhan mengandung vitamin B-12, jenis vitamin yang tidak dimiliki tumbuhan. "Studi pada 2016 menunjukkan mereka yang mengalami penuaan prematur sangat mungkin mengalami status rendah kadar vitamin B-12," kata Jones.

5. Dark Chocolate

Cokelat hitam alias dark chocolate merupakan sumber zat besi dan tembaga yang baik. Keduanya jadi nutrisi untuk mencegah uban dan penuaan.

Seiring bertambah usia, kadar melanin makin rendah. Jaga kadar tembaga Anda untuk memerangi proses penuaan dini dengan mengonsumsi cokelat hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait