Jokowi Bersyukur Lebaran Tahun Ini Bisa Kumpul dengan Keluarga: Bertemu Orang Tua dan Kerabat

 Jokowi Bersyukur Lebaran Tahun Ini Bisa Kumpul dengan Keluarga: Bertemu Orang Tua dan Kerabat

Presiden Jokowi.--

JAKARTA, DISWAY.D - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan didampingi Ibu Negera, Iriana Jokowi menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Dalam pernyataan yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi mengucapkan permemohonan maaf lahir dan batin.

"Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," ujar Presiden Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 1 Mei 2022.

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Ibu Iriana: Selamat Berlebaran, Mohon Maaf Lahir dan Batin

"Saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ucap Ibu Negara.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga sangat berasa bersyukur karena pada tahun 2022 ini masyarakat akhirnya sudah bisa berkumpul bersama keluarga.

Mengingat 2 tahun sebelumnya, pemerintah melarang masyarakat untuk pergi mudik karena untuk menekan angka penularan Covid-19.

BACA JUGA:10 Posko Kesehatan Tersedia di Jalur Mudik dan Wisata Kabupaten Tangerang

"Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman," ungkapnya.

Sidang Isbat

Diketahui Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat (penetapan) 1 Syawal 1443 Hijriah pada Ahad, 1 Mei 2022 petang. 

Sidang isbat penetapan 1 Syawal atau Idul Fitri 1443 Hijriah akan berlangsung di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama.

Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan, sidang isbat mempertimbangkan informasi awal berdasarkan hasil perhitungan secara astronomis (hisab) dan hasil konfirmasi lapangan melalui mekanisme pemantauan (rukyatul) hilal.

BACA JUGA:10 Posko Kesehatan Tersedia di Jalur Mudik dan Wisata Kabupaten Tangerang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: