Bisa Beli Tiket On The Spot, TMII Targetkan 20.000 Pengunjung di H3 Libur Lebaran 2022

Bisa Beli Tiket On The Spot, TMII Targetkan 20.000 Pengunjung di H3 Libur Lebaran 2022

Pengunjung memadati TMII, Rabu 4 Mei 2022-M Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - H3 libur lebaran 2022, meskipun masih dalam tahap relokasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih jadi favorit warga Jakarta dan sekitarnya.

Masih menerapkan tiket masuk on the spot, TMII membatasi kapasitasnya hingga 20.000 pengunjung.

Tentunya pengunjung harus tetap scan aplikasi Peduli Lindungi dan sertifikat vaksin minimal 2 dosis.

"Lebaran hari pertama pengunjungnya 9000, H2 hampir 20.000, dan di H3 ini kita targetkan bisa 20.000 dengan antisipasi sistem buka tutup," buka I Gusti Putu Ngurah Sedana, sebagai Direktur Eksekutif TMII kepada Disway.id, Rabu 4 Mei 2022.

BACA JUGA:Liverpool ke Final, Mohamed Salah Ingin Lawan Real Madrid di Paris, Balas Dendam?

"Pengunjung masih bisa beli tiket on the slot di TMII, karena kita ingin melestarikan tradisi warga lokal disini yang kebanyakan datang dari kampung," jelasnya.

"Seperti banyak yang pergi menggunakan mobil pick up, dan banyak juga yang gak bisa mudik bisa mampir melepas kerinduan ke anjungan kampung halamannya yang ada di sini," tambahnya.

Dari pantauan langsung Disway.id, anjungan Sumatera Barat terlihat menjadi favorit para pengunjung TMII, selain lokasinya yang sudah selesai di relokasi, di anjungan ini juga tersedia booth bazar, kuliner dan marchendise serta panggung hiburan musik dan tarian tradisional.

Selain itu untuk wahana di TMII yang paling banyak dikunjungi adalah Istana Boneka, Museum Air Tawar dan Taman Legenda Keong Mas.

Sedangkan untuk wahana Snow Bay, memang sudah ditutup dan terlihat sudah dipugar untuk dibangun lahan parkir.

Putu juga menjelaskan, saat ini lokasi TMII memang masih tahap relokasi yang pengerjaannya sudah sekitar 31%.

"Untuk pengerjaan relokasi bagian danau justru yang paling cepat, tapi yang lama itu kita relokasikan bangunan yang sudah ada sebelumnya. Target kita akhir tahun ini sudah selesai," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: