SEA Games 2021: Jelang Indonesia VS Vietnam, Shin Tae-yong Ungkap Tetap Waspada Lawan Tim Tuan Rumah

SEA Games 2021: Jelang Indonesia VS Vietnam, Shin Tae-yong Ungkap Tetap Waspada Lawan Tim Tuan Rumah

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia-dok AFF Suzuki Cup-

VIETNAM, DISWAY.ID – Laga pembuka cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2021 akan mempertemukan Indonesia melawan tuan rumah VIETNAM di stadion Viet Tri, Phu Tho, VIETNAM, Jumat 6 Mei 2022, pukul 19.00 WIB.

Dalam jumpa pers sebelum laga, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan akan berhati-hati dan waspada dalam menghadapi Vietnam di pertandingan besok untuk bisa meraih 3 poin penuh.

“Saya menyaksikan pertandingan kedua tim tiga tahun lalu. Saya sangat senang ketika Mr. Park sukses di Vietnam. Saya melihat level pelatih Korea dinaikkan ke posisi baru di Asia Tenggara. Secara pribadi, saya juga akan melakukannya,” ujar Shin Tae-yong, Kamis 5 Mei 2022.

“Banyak pemain kami telah meningkat, sudah ada pemain yang bermain di Eropa, yang merupakan pertanda baik bagi seluruh tim. Indonesia U23 akan lebih maju di pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

BACA JUGA:Aneh! Pria Ini Bersumpah Bakal Terus Makan Daging Mentah Sampai Meninggal Dunia

“Saya belum pernah menang di dua laga terakhir melawan Mr Park, itu tidak perlu malu dan saya yakin dalam pertemuan ini,” ungkap pelatih asal Korea Selatan ini.

Bertanding di kandang lawan yang dipastikan bakal banyak dipenuhi oleh supporter lawan, Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa para pemain timnas Indonesia tidak merasa terbebani, justru malah merasa nyaman.

BACA JUGA:Waspada! Gelombang Tinggi 6 Meter Berpotensi Terjang Aceh hingga Kep. Nias

“Vietnam U-23 memiliki skuad yang lebih dalam dan berkualitas daripada kami. Belum lagi, dalam waktu dekat mereka memiliki banyak penggemar yang datang untuk bersorak, yang merupakan kerugian bagi Indonesia. Namun, para pemain saya merasa nyaman dan akan memberikan permainan yang bagus,” terangnya.

Seperti diketahui, skuad Garuda untuk ajang SEA Games 2021 ini masih diisi dengan beberapa pemain yang turun di ajang Piala AFF Suzuki Cup 2020 lalu.

BACA JUGA:Hotman Paris Mendadak Unggah Foto Berlatar Tulisan 'Betacuck', Apa Maksudnya?

Di antaranya ada Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan juga Witan Sulaeman. Semoga pada pertandingan nanti bisa meraih hasil terbaik untuk merebut tiket ke babak selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: