Keren! Aryanto Misel Bikin Air Jadi Bahan Bakar, Cirebon Semarang PP Hanya 1 Liter Air

Keren! Aryanto Misel Bikin Air Jadi Bahan Bakar, Cirebon Semarang PP Hanya 1 Liter Air

Pangdam Siliwangi Apresiasi Pencipta Alat Nikuba-radarcirebon.com -

Pangdam III Siliwangi mengaku, melihat alat temuan Aryanto ini, sebagai satu upaya yang luar biasa dan metedologi yang baru, karena tidak akan ketergantungan dengan BBM fosil.

Sementara itu, Aryanto menjelaskan Nikuba yakni alat pengubah air jadi bahan bakar yang mengolah air secara elektrolisis melalui anoda dan katoda, dengan H20.

BACA JUGA:Jangan Lakukan 6 Hal Ini dengan Sembarangan Jika Tidak Mau Tertular Penyakit Hepatitis

Alat ini membuat air terpecah secara elektrolisis di elemen dry cell menjadi H2 dan O2, kemudian hasil hidrogen tersebut disalurkan ke ruang bakar untuk mengantikan pembakaran bahan bakar fosil.

Sementara, oksigennya tersirkulasi dan alat ini mempunyai cara kerja yang sederhana.

Dengan menggunakan alat ini tidak akan menganti mesin yang lama dan jika ada masalah bisa kembali menggunakan system bahan bakar yang telah ada.

BACA JUGA:Takut Dimarahi Orang Tua karena Pulang Malam, Gadis Ini Bikin Laporan Palsu Soal Penculikan

Alat ini sudah dilakukan pengujian menggunakan mobil pribadi selama lima tahun, bahkan juga digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Saat melakukan uji coba dengan jarak tempuh dari Cirebon Semarang pulang pergi hanya menghabiskan kurang dari 1 liter air.

Akan tetapi air yang digunakan adalah air yang tidak ada kandungan logamnya dan ini bisa didapat dengan cara melakukan penyulingan terlebih dahulu. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: