Tembus Rp 114.7 Miliar, Akumulasi Dana Zakat Dompet Dhuafa Naik 13.9 Persen Selama Bulan Ramadan 2022

Tembus Rp 114.7 Miliar, Akumulasi Dana Zakat Dompet Dhuafa Naik 13.9 Persen Selama Bulan Ramadan 2022

Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa-dompet dhuafa-

Berbagai program sukses digulirkan Dompet Dhuafa selama Ramadan 1443 H tahun ini. Menurut keterangan Ali Bastoni, selaku ketua Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa, ada 18 program penyaluran yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Mandalika Racing Team Lunasi Hutang, Dimas Ekky: Alhamdulillah Hak Saya Tahun 2021 Sudah Diberikan

Selain itu, luasnya jaringan yang dimiliki oleh Dompet Dhuafa mampu dimaksimalkan untuk melakukan penyaluran hingga ke pelosok negeri. 

Hal ini semata-mata untuk memperluas jangkauan penerima manfaat dari setiap program. 

Sampai menjelang batas akhir penyaluran zakat yaitu sebelum Shalat Idul Fitri, Dompet Dhuafa masih terus menyalurkan amanah dari para muzakki kepada mereka yang berhak.

BACA JUGA:Arus Balik di Tol Cipali Padat, Sistem One Way Masih Diberlakukan

"Untuk Ramadan, Dompet Dhuafa memang lebih banyak menyalurkan dana sosial. Ada 18 menu program penyaluran di Ramadan 1443H. Mulai dari borong dagangan UMKM, Grebeg Kampung Ramadan, Tebar Zakat Fitrah, Food for Dhuafa dan seterusnya,” ungkap Ali.

“Itu semua kami salurkan di 34 provinsi di Indonesia. Ada setidaknya 206.000 jiwa (data pencatatan hingga 30 April 2022) di 161 kabupaten dan kota yang menjadi penerima manfaat hingga detik ini. Itu terus menumbuhkan penghimpunan hingga subuh sebelum Idul Fitri," paparnya.

BACA JUGA:Pria Injak Al-Quran di Sukabumi, MUI Minta Umat Islam Tetap Tenang: Jangan Terpancing!

Dompet Dhuafa juga memberikan pelayanan kepada para donatur untuk menunaikan zakatnya maupun berdonasi dalam berbagai metode yang tersedia. 

Penggunaan platform digital menjadi salah satu sumber penghimpunan terbesar, karena ada pergeseran tren gaya hidup masyarakat. 

Dompet Dhuafa mencoba terus berkembang mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat. Tentunya dengan tujuan memberikan pelayanan premium kepada para muzakki.

BACA JUGA:Info Arus Balik, Polisi Berlakukan One Way Sejak KM 188 Palimanan hingga Cikopo

KolaborAksi aktif dengan berbagai lapisan masyarakat juga menjadi jurus jitu meraih kesuksesan penghimpunan Dompet Dhuafa tahun ini. 

Mulai dari komunitas, korporasi, lembaga swadaya masyarakat, hingga publik figur seperti Ustaz Erick Yusuf, Dwiki Dharmawan, Armada, J-Rock, King Faaz dan Fairuz, dan lain-lainnya menjadi jaring untuk menarik minat kaum milenial terlibat dalam berbagai aksi dalam tajuk 30 Hari #JadiManfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: