Awas! 7 Hal Ini Bisa Membuat Wanita Muda Terkena Serangan Jantung, Perhatikan Mulai Sekarang

 Awas! 7 Hal Ini Bisa Membuat Wanita Muda Terkena Serangan Jantung, Perhatikan Mulai Sekarang

7 Hal Ini Bisa Membuat Wanita Muda Terkena Serangan Jantung--Freepik/8photo

BACA JUGA:Kapolri Usulkan ASN WFH Usai Lebaran, Menpan RB Dukung Penuh Minta PPK Lakukan Hal Ini

Beberapa faktor risiko memiliki dampak yang lebih besar pada perempuan muda dibandingkan laki-laki di rentang usia sama. Sejumlah faktor itu antara lain hipertensi, diabetes, depresi, dan kekurangan finansial.

Pasien perempuan muda mewakili sekitar lima persen dari semua serangan jantung yang terjadi di Amerika Serikat setiap tahun. Ada sekitar 40 ribu kasus rawat inap IMA pada perempuan muda setiap tahun.

"Ketika berbicara tentang serangan jantung pada perempuan muda, orang sering tidak menyadarinya. Jika kita dapat mencegah serangan jantung di kalangan perempuan dari serangan jantung, itu akan meningkatkan hasil (dari edukasi)," ujar Lu.

BACA JUGA:Imbangi Film Produksi Marvel, 6 Hari Tayang ‘KKN di Desa Penari’ Tembus 2 Juta Penonton

Profesor kedokteran di Yale University yang merupakan penulis senior studi, Harlan M Krumholz, berpendapat penelitian itu menunjukkan pentingnya secara khusus mempelajari serangan jantung pada perempuan muda.

Studi disinyalir sebagai yang pertama dan punya skala terbesar di AS yang mengevaluasi secara komprehensif hubungan antara berbagai faktor risiko IMA.

Hasilnya merekomendasikan penyedia layanan kesehatan menerapkan strategi efektif dalam penyampaian pedoman berbasis bukti untuk mencegah IMA. Alat prediksi risiko pada pasien pun dinilai dapat membantu dokter mengidentifikasi individu mana yang paling berisiko dan butuh pengoban.

BACA JUGA:Ahok Akui Sosok yang Menzaliminya di Pilkada DKI Terkena Stroke, Reaksi Susi Pudjiastuti jadi Sorotan

Pengobatan dan Pencegahan Serangan Jantung

Pengobatan serangan jantung bertujuan untuk mengembalikan aliran darah ke jantung secepatnya. Metode pengobatannya dapat berupa pemberian obat atau pemasangan ring jantung, tergantung pada tingkat dan waktu terjadinya keluhan.

Dikutip dari Alodoker, serangan jantung bisa dicegah dengan menjalani gaya hidup sehat, seperti:

1.Memperbanyak konsumsi lemak baik dan serat

2.Menjaga berat badan agar ideal

3.Mengelola stres dengan baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: