Catat! 5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Sebelum Tidur, Bahayanya Cukup Fatal Lho

Catat! 5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Sebelum Tidur, Bahayanya Cukup Fatal Lho

Benarkah Kurang Tidur Bisa Berisiko Terkena Diabetes--Pixabay/sweetlouise

Jadi, apakah itu jadwal kerja Anda, bermain HP dan melihat-lihat media sosial tanpa akhir, pesta liar, atau kekhawatiran larut malam yang menyebabkan kurang tidur, inilah saatnya untuk mengatasi penyebabnya dan mulai mencari solusi.

3. Pergi Tidur Ketika Tidak Benar-benar Mengantuk

Jika Anda mendapati diri terbaring terjaga setelah melompat ke tempat tidur pada jam yang masuk akal, Anda mungkin membuat kesalahan yang sangat umum.

Pakar tidur Universitas Loughborough, Profesor Kevin Morgan, mengatakan karena tidur diatur oleh homeostasis, waktu tidur paling baik adalah saat kita mengantuk.

BACA JUGA:25 Juta Warga Beijing Kerja dari Rumah, Pemerintah Tiongkok: Tutup Segera Kantor dan Toko Anda!

Profesor Morgan menyarankan orang-orang untuk menghindari kebingungan antara kantuk dengan kelelahan dan kekurangan energi. Dia mencontohkan, orang yang baru saja lari maraton lebih cenderung lelah, atau kurang energi, daripada mengantuk.

4. Minum Alkohol untuk Membantu Tidur

Jika Anda menyukai minuman beralkohol sebelum tidur, mungkin ini saatnya untuk menghentikan kebiasaan itu. Pasalnya Anda berpotensi melakukan lebih banyak kerugian dibandingkan kebaikan.

Terlalu banyak mengonsumsi alkohol, di sisi lain, akan membuat kita merasa mengantuk dan siap untuk tidur, tapi efeknya hanya sebentar.

BACA JUGA:Pemilu Filipina, 3 Calon Kuat Mulai Politisi, Keluarga Diktator Hingga Petinju Kelas Dunia

5. Menyimpang dari Rutinitas

Anda mungkin pernah mendengar saran ini berkali-kali: berpegang teguh pada rutinitas tidur dapat berdampak besar pada kualitas tidur Anda.

Jika Anda tidur pukul 22.00 dan pukul 01.00 pada hari berikutnya, maka tubuh Anda akan bingung dan berpotensi membuat Anda berbaring di tempat tidur terjaga, meskipun kelelahan dan kurang tidur, ketika Anda pergi tidur pada jam yang masuk akal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: