Kondisi Puncak Bogor Saat Ini: Sistem One Way Berlaku, Arus Menuju Jakarta Ditutup

Kondisi Puncak Bogor Saat Ini: Sistem One Way Berlaku, Arus Menuju Jakarta Ditutup

Kondisi kawasan Simpang Gadog menuju Puncak, Bogor, sedang dipending.-Ntmcpolri-

PUNCAK, DISWAY.ID - Kondisi Puncak, Bogor saat ini, polisi telah memberlakukan sistem one way sejak pagi, Senin 16 Mei 2022. Sedang arus lalu lintas menuju Jakarta ditutup sementara.

Imbas dari aktivitas libur panjang akhir pekan ini kawasan wisata di Puncak, Bogor, mengalami peningkatan volume kendaraan.

Seperti dilaporkan Ntmcpolri, sejak Senin pagi pukul 09.30 WIB, polisi sudah memberlakukan one way dan penahanan kendaraan menuju Puncak di Simpang Gadog.

BACA JUGA:14 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Bus Tabrak Tiang Reklame di Tol Surabaya-Mojokerto

Hal ini dilakukan untuk menguras kendaraan menuju Jakarta, sehingga sistem one way diberlakukan dengan baik.

“Update situasi lalu lintas di Jalan raya Puncak, saat ini kami sedang melakukan proses pola one way arah atas (arah Puncak).

"Tapi untuk sementara kendaraan arah Puncak kita pending dulu di simpang Gadog, ini bagian dari proses pengurasan arus menuju Jakarta,” kata Kasat Lantas Pokres Bogor, AKP Dicky Pranata di simpang Gadog.

Dicky menyebut, volume kendaraan yang mengarah Puncak pada hari ini, terpantau lebih sedikit dibanding dua hari sebelumnya.

BACA JUGA:Ketahuan Mencuri Anjing, Dua Pria Ini Dihukum Bernyanyi: Saya Ini Si Pencuri Anjing Woo...

“Volume kendaraan hari ini dibanding hari kemarin terjadi penurunan, kemungkinan hari ini hanya sisa-sisa pengendara yang datang kemarin ditambah yang berangkat pagi ini,” kata Dicky.

Sementara itu, titik pending dilakukan di beberapa titik di Jalan raya Puncak, di antaranya Simpang Gadog, Megamendung dan kawasan Gunung Mas.

“Kendaraan sementara di pending di beberapa titik. Ini untuk memudahkan proses pengurasan arus yang ke Jakarta,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto.

BACA JUGA:Viral! Pedagang Buah Punya Wajah yang Mirip Banget Presiden Jokowi

“Jadi arus kendaraan kita dorong dari ujung titik penyekatan di perbatasan Cianjur, nanti sekira sudah steril baru kita dorong kendaraan ke arah atas, arah Puncak,” tukasnya.

Sumber: