Ganjar Pranowo Pamer 'Bimasakti' Mobil Formula Buatan Mahasiswa FT UGM, 90 Persen Komponen Lokal

Ganjar Pranowo Pamer 'Bimasakti' Mobil Formula Buatan Mahasiswa FT UGM, 90 Persen Komponen Lokal

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat berpartisipasi memberi bantuan dalam pengembangan inovasi mobil karya anak bangsa yang dirancang mahasiswa Fakultas Teknik UGM yang akan disertakan dalam lomba di Belanda Juli 2022.-Twitter/@@ganjarpranowo-disway.id

Ganjar mendapat penjelasan detail dari rancang bangun formula kendaraan tersebut. Tim Bimasakti UGM menyatakan telah siap ke Belanda untuk mengikuti kompetisi pada bulan Juli 2022.

Saat ini, Tim Bimasakti tengah menyelesaikan seluruh proyek mobil formula sambil menggalang dukungan dari semua pihak guna menyelesaikan proyek yang hampir rampung.

”Ini dinaiki bisa ngak?” tanya Ganjar. Dengan cepat salah satu mahasiswa mempersilahkan Ganjar mencoba.

Selang beberapa saat Ganjar merasakan kendaraan formula itu, Ganjar langsung mendorong publik untuk turut membantu apa yang tengah dikerjakan mahasiswa FT UGM dalam menyelesaikan 'Bimasakti'. 

”Jadi mereka mau lomba, dan mau pergi ke Belanda bulan Juli. Dan hari ini mereka menghimpun dukungan. Saya dukung tim dari UGM. Mahasiswa yang hebat-hebat ini. Dan kalau kamu mau berdonasi kamu kirim ke sini," kata Ganjar seraya menunjukan nomor rekening Mandiri Tim Bimasakti dengan nomor 1370016061414 atau bisa sken QRIS.

"Buat penggemar motor, penggemar inovasi, sekaligus peduli dengan anak-anak Indonesia yang cerdas, inovatif, kamu mesti dukung penelitian ini, pengembangan kepada ini, agar kita bisa menunjukan dunia kita mampu. Bimasakti juara!" tutur Ganjar tentang video pendeknya.

    

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: