Supir Bus Tewaskan 14 Penumpang Diduga Gunakan Sabu, Kecepatan Hingga 100 Km/H

Supir Bus Tewaskan 14 Penumpang Diduga Gunakan Sabu, Kecepatan Hingga 100 Km/H

Hasil penyelidikan sementara, supir bus tewaskan 14 penumpang diduga gunakan sabu dengan laju kecepatan 100 km/h dan masih jalani perwatan di RS Citra Medika. -radarcirebon.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Dari hasil penyelidikan sementara, supir bus tewaskan 14 penumpang diduga gunakan sabu dengan laju kecepatan 100 km/h.

Dugaaan tersebut diungkapkan oleh Dirlantas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Latif Usman, supir bus tewaskan 14 penumpang diduga gunakan sabu sebelum mengantikan supir utama.

Keterangan Kombes Latif juga berdasarkan pengujian laboratorium terhadap urine sopir bus yang mengemudi setelah terjadi kecelakaan di Tol Surabaya Mojokerto.

BACA JUGA:Kecelakaan Bus Tol Mojokerto, Sopir Bus Diduga Dalam Pengaruh Narkotika

Dari hasil tes urine tersebut supir bus tewaskan 14 penumpang diduga gunakan sabu .

“Ada keterangan pengemudi, ada indikasi menggunakan jenis sabu-sabu,” kata Latif Usman, Selasa, 17, Mei 2022.

Kendati demikian, kepolisian juga akan memastikan lewat pemeriksaan sampel darah ke Laboratorium Forensik terkait adanya indikasi penggunaan narkoba tersebut.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto Bertambah, Sopir PO Bus Digelandang ke Polres

Kombes Latif menambahkan, selain supir bus tewaskan 14 penumpang diduga gunakan sabu, kesalahan fatal lainnya sopir tersebut ternyata tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Terkait status supir bus tewaskan 14 penumpang tersebut pihak kepolisian juga terus melakukan pendalaman apakah benar yang bersangkutan sebagai sopir cadangan, atau jangan-jangan hanya kernet.

Sebagai informasi, Bus PO Ardiansyah yang kecelakaan di Tol Mojokerto dikemudian oleh dua orang sopir.

Sopir cadangan yang mengemudi ketika terjadi kecelakaan berinisial AF dan supir utama AAA.

BACA JUGA:14 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Bus Tabrak Tiang Reklame di Tol Surabaya-MojokertoBACA JUGA:Kecelakaan Tol Sumo Tewaskan 14 Penumpang Bus PO Ardiansyah

AAA sendiri saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolresta Mojokerto untuk didalami keterangannya terkait kecelakaan tersebut. 

Sumber: radarcirebon.com