Siswa Terpaksa Belajar di Tengah Genangan Banjir Rob

Siswa Terpaksa Belajar di Tengah Genangan Banjir Rob

Banjir rob di SDN 3 Kota Karang, Bandarlampung, Rabu (18/5). Kondisi ini menyebabkan kegiatan belajar mengajar dan ujian sekolah terganggu. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDAR LAMPUNG, DISWAY.ID-Siswa SDN 3 Kota Karang, Kota BANDAR LAMPUNG terpaksa harus menjalani Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam keadaan lantai sekolah terendam banjir rob, Rabu 18 Mei 2022.

Terpantau, sejak pagi air menggenangi sekolah hingga ruang kelas. Ketinggian air mencapai betis orang dewasa. Banjir rob diketahui telah merendam area tersebut sejak 3 hari lalu.

Plt. Kepala SDN 3 Kota Karang Husni Than mengatakan, banjir menyebabkan ujian sekolah terganggu. 

"Banjir rob terjadi selama dua hari di sekolah kami. Hari ini lebih tinggi dari kemarin, sampai 20 cm. Menganggu proses kegiatan belajar mengajar atau ujian sekolah,” kata Husni.

BACA JUGA:Banjir Rob Rendam Teluk Betung Barat, Aktivitas Warga Lumpuh

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya mengundurkan waktu ujian satu jam lebih lambat dari jadwal yang ditentukan.

“Kami mengatasinya dengan mengubah jam. Di undur satu jam karena tidak bisa dilaksanakan sesuai jadwal. Takut ada permasalahan lain yang tidak diinginkan, mengingat debit air yang masuk sekolah tinggi,” ujarnya.

Husni menyatakan, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Bandarlampung terkait banjir rob tersebut.

BACA JUGA:Berpotensi Banjir Rob, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Lampung

“Sudah (koordinasi)  dan mengatakan jika kita mengundurnya (ujian) sesuai dengan kondisi sekitar,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung Weka Tri Ahmad mengaku, belum mengetahui peristiwa tersebut. Ia berjanji akan meninjau lokasi secepatnya.

“Belum tahu. Kalau begitu, besok dengan bagian gedung kita akan cek ke sana,” singkatnya. (mel/ais) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar lampung