Penuhi Undangan Prancis, Prabowo dan Presiden Emmanuel Macron Bahas Jet Tempur

Penuhi Undangan Prancis, Prabowo dan Presiden Emmanuel Macron Bahas Jet Tempur

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memenuhi undangan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Kantor Resmi dan Kediaman Presiden Macron, Élysée Palace, pada Selasa (15/3). (Antara)--

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memenuhi undangan Presiden Prancis di Kantor resmi dan kediaman kepala negara, Elysee Palace, Selasa (15/03/2022).

Pada kesempatan itu, Prabowo bersama Presiden Emmanuel Macron membahas jet tempur. 

Salah satu agenda dalam pertemuan tersebut keduanya membahas beberapa topik penting dan upaya mempererat kerjasama pertahanan kedua negara, sebagaimana tertulis dalam siaran pers kementerian pertahanan, Jakarta, Rabu, (16/03/2022).

Adapun pada pertemuan tersebut dibahas mengenai kelanjutan rencana pembelian Pesawat Jet Rafale dan Kapal Selam Scorpene dari Prancis yang telah disepakati kedua negara pada 10 Februari 2022 dengan disaksikan oleh Menhan kedua negara di Kementerian Pertahanan RI Jakarta.

Selain itu, RI dan Prancis sebelumnya telah menyepakati MoU kerja sama Program Offset dan ToT antara Dassault dan PT Dirgantara Indonesia, MoU kerja sama di bidang telekomunikasi antara PT LEN dan Thales Group, dan kerja sama pembuatan amunisi kaliber besar antara PT Pindad dan Nexter Munition. (len/jp/Jabarekspres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: