Gagal Dapatkan Luc Castaignos, Persebaya Datangkan Jefferson Assis dari Brasil

Gagal Dapatkan Luc Castaignos, Persebaya Datangkan Jefferson Assis dari Brasil

Jefferson Assis pemain Gzira United di Liga 1 Malta, jadi incaran Persebaya usai gagal datangkan Luc Castaignos-Gzira United-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Striker asing jadi incaran utama Persebaya Surabaya musim ini. Namun Luc Castaignos yang merupakan incaran utama mereka akhirnya gagal merapat karena masalah keluarga.

Mantan pemain Inter Milan tersebut sebelumnya merupakan bidikan prioritas Persebaya.

Pemain berdarah Belanda tersebut bermain di Liga Yunani bersama klub OFI Crete FC dan sempat dikabarkan sudah melakukan perpisahan dengan rekan-rekannya di klub tersebut.

BACA JUGA:Bela Ustaz Abdul Somad, Yusril Ihza Mahendra: UAS Dikenal Sebagai Ulama Garis Lurus!

Secara, kualitas Liga Yunani termasuk salah satu kompetisi cukup ketat di Eropa. Hal ini menjadi indikasi jika Luc Castaignos adalah bidikan yang tepat.

Sebelum ke Inter Milan, Luc Castaignos merupakan pemain Feyenoord di Liga Belanda Eredivisie. Lalu hijrah ke Inter selama satu musim.

Ia juga pernah bermain untuk Sporting Lisbon di Liga Portugal dan OFI merupakan klub yang terakhir ia bela saat ini.'

Dengan status bebas, Persebaya maju untuk merekrut pemain yang sudah mencetak 73 gol selama 279 pertandingan dalam kariernya.

BACA JUGA:Harga Pertalite Tak Berubah, Erick Thohir: Pemerintah Pastikan Tetap Rp 7.650 Per Liter

Namun demikian, usaha Persebaya terbentur dengan masalah keluarga sang pemain.

Penyebabnya adalah Luc Castaignos tak mau mengambil risiko untuk membawa bayinya bepergian jauh. Padahal keluarganya sudah setuju untuk ikut tinggal di Indonesia.

Meski demikian, Persebaya tak pantang arah. Mereka tetap mengusahakan untuk merekrut satu pemain asing dengan kualitas bagus.

Dilaporkan Harian Disway, sejatinya Persebaya punya beberapa nama selain Luc Castaignos, yang kini santer mengarah kepada perburuan striker tim Gzira United dari Liga 1 Malta.

BACA JUGA:10 Lokasi Ini Jadi Posko Pengaduan PPDB Jakarta 2022, Salah Satunya di SMAN 78

Sumber: