Gagal Dapatkan Luc Castaignos, Persebaya Datangkan Jefferson Assis dari Brasil

Gagal Dapatkan Luc Castaignos, Persebaya Datangkan Jefferson Assis dari Brasil

Jefferson Assis pemain Gzira United di Liga 1 Malta, jadi incaran Persebaya usai gagal datangkan Luc Castaignos-Gzira United-Instagram

Ia adalah Jefferson Assis yang memiliki nama lengkap Jefferson Mateus de Assis Estacio berasal negeri Samba Brasil.

Bagi Persebaya Liga 1 Malta sudah tak begitu asing. Dua pemainnya, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson merupakan pemain jebolan kompetisi tersebut, yang didatangkan pada 2021/2022 lalu.

Tampaknya, produksi pemain Persebaya akan mengerucut dari negara tersebut. Meski belum ada laporan resmi, kemungkinan Persebaya akan coba mencari pemain dari sana.

Dan hal tersebut bukan sesuatu yang mengherankan di dunia sepakbola. Sekelas Manchester United pun sangat dekat dengan beberapa klub seperti Sporting Lisbon di Portugal dan Ajax Amsterdam di Belanda.

BACA JUGA:Kecelakaan Adu Kambing Libatkan Pengendara Motor dan Dump Truck di Kobar, Polisi Gelar Olah TKP

Kini rumor transfer pemain Persebaya akan mengarah kepada Jefferson. Ia sudah lama bermain di Liga tersebut sejak 2017 lalu.

Karier sang pemain di Liga 1 Malta juga cukup menarik. Sebelum berstatus pemain Gzira United, ia sempat kontrak jangka panjang oleh Sliema Wander dan menjadi pemain 'investasi' klub, dipinjamkan ke beberapa klub lain.

Tak berhenti sampai di situ. Jefferson juga pernah mencicipi panasnya persaingan Liga Uni Emirat Arab bersama Fujairah SC pada musim 2020/2021.

Menurut data statistik sang pemain di musim 2021/2022 setelah kembali bermain untk Gzira United, Jefferson Assis telah mengemas 13 gol dan 6 assist dari 31 kali bermain.

BACA JUGA:Resmi Berseragam Persebaya, Berikut Profil Singkat Altalariq Ballah

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri enggan berkomentar terkait Jefferson Assis.

Ia hanya membenarkan Persebaya kini masih pendekatan dengan striker asing setelah gagal mendapatkan Luc Castaignos.

"Kami sejak awal memang punya daftar pemain buruan. Jadi ketika gagal satu tinggal berkomunikasi dengan pemain lainnya," kata Yahya.

Yahya merasa yakin kalau timnya akan mampu mendatang para pemain asing pada akhir Mei 2022.

BACA JUGA:Weslen Junior dan Dua Pemain Asing Persebaya Lainnya Bergabung Setelah Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: