Seluruh Taman Kota di Kota Tangerang Selatan Besok Kembali Buka Untuk Umum

Seluruh Taman Kota di Kota Tangerang Selatan Besok Kembali Buka Untuk Umum

Persiapan pembukaan kembali Taman Kota I BSD Serpong.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tengah bersiap-siap membuka kembali fasilitas umum ruang terbuka hijau atau seluruh taman kota. 

Masyarakat akan kembali bisa memanfaatkan fasilitas ruang terbuka hijau setelah lama ditutup untuk umum lantaran kebijakan pandemi Covid-19, salah satunya Taman Kota I BSD Serpong.

Dalam persiapan pembukaan, Jumat 20 Mei 2022 dilakukan pengecekan yang dihadiri Kepala Dinas DLH Tangsel Wahyunoto, Sekretaris Dinas Irfan Santoso, dan Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Fara Diba.

BACA JUGA:Proses PPDB Banten 2022 Mulai 20 Mei, Cek Link Pendaftarannya, Pj Gubernur Andalkan Server Sekolah

Juga tampak hadir mengikuti pengecekan taman, Kepala Bidang (Kabid) Persampahan Rastra Yudhatama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangsel Oki Ridianto dan lainnya.

Kepala Dinas DLH Tangsel Wahyunoto menjelaskan, pihaknya saat ini tengah bersiap membuka kembali seluruh taman hijau untuk masyarakat dengan terlebih dahulu melakukan pengecekan dan bersih-bersih. 

"Ya sudah 3 tahun masa pandemi dan disaat endemi, besok Sabtu 21 Mei 2022, taman kota I akan kembali dibuka untuk masyarakat, agar dapat kembali diguanakan sebagaimana fungsinya, yaitu salah satunya sebagai sarana olahraga dan ruang terbuka hijau," jelasnya.

BACA JUGA:Imbas Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok, 4 Titik Lalu Lintas Ini Mulai Direkayasa Sampai Akhir Tahun

Agar dapat digunakan secara maksimal sebagai ruang terbuka hijau, DLH bersama Satpol PP melakukan pembersihan kios-kios dagang yang sudah tidak lagi difungsikan.

"Yah kios lama ada 20 yang baru ada 20, kios dagang yang baru mengcover yang lama bantuan dari CSR yang tersebar di Taman Kota I ini, total semua ada 40-an dan untuk sementara kita bersihkan dibantu oleh Satpol PP agar masyarakat dapat lebih nyaman," ungkapnya. 

Wahyunoto juga menambahkan dalam pelaksanaannya, besok tetap diberlakukan protokol kesehatan bagi para pengunjung yang masuk Taman Kota.

"Semua tadi sudah kita cek Alhamdulillah sudah clear untuk digunakan besok. Namun bagi masyarakat yang datang ke taman kota I ini kami tetap melakukan prokes," ucapnya.

BACA JUGA:Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta Longgarkan Penggunaan Masker, Shaf Shalat Kini Rapat

Kabid Pertamanan DLH Tangsel Fara Diba, menambahkan, Taman Kota I siap untuk digunakan kembali oleh masyarakat Tangsel sebagaimana fungsinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: