Duo Red Bull Dominasi Balapan Formula 1 Spanyol

Duo Red Bull Dominasi Balapan Formula 1 Spanyol

Duo Red Bull dominasi balapan Formula 1 seri 6 Spanyol yang digelar pada 20-22 Mei lalu.-redbullcontentpool.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Duo Red Bull dominasi balapan Formula 1 seri 6 Spanyol yang digelar pada 20-22 Mei lalu.

Sedangkan pembalap Ferrari, Carlos Sainz hanya berhasil menempati posisi 4, itu pun setalah berhasil mengejar ketertinggalan akibat sempat masuk gravel pada lap ke 7 yang membuatnya terlempar ke posisi ke 11.

Dua pembalap Mercedes pada seri ini dengan beberapa perbaikan pada mobilnya mulai dapat bersaing dalam memperebutkan posisi terdepan. 

BACA JUGA:Astaga... Wanita Berhijab Tertangkap Basah Lagi Asik Mesum Bareng Seorang Pria di Atas Ayunan

Meskipun demikian, Lewis Hamilton di lap terakhir harus merelakan posisinya diambil alih oleh Sainz akibat permasalahan teknis pada mobilnya.

Hal ini membuat 2 pembalap Mercedes gagal mengikuti jejak duo Red Bull yang finish beriringan.

Keberhasilan Verstappen ini tidaklah berjalan dengan lancar, di mana mulai lampu start berwana hijau, Ferrari dan Mercedes tak tinggal diam.

Bahkan George Russell sempat memimpin jalannya lomba hingga akhirnya Verstappen berhasil pimpin jalanya lomba hingga garis finish.

BACA JUGA:Geser Suzuki, Tahun ini Piala AFF Bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022

Dalam seri kali ini, tampaknya tim Ferrari menerima kenyataan pahit, di mana salah satu pembalapnya Charles Leclerc yang berhasil merebut pole position harus gagal menyelesaikan jalanya balapan karena permasalahan pada mesin.

Salah satu keunggulan Verstappen pada seri 6 adalah strategi pemilihan ban, dimana juara dunia 2021 ini menyimpan ban medium compound untuk mengakhiri jalanya balapan.

Dengan kondisi ban medium yang masih maksimal di penghujung balapan, Verstappen mampu mengambil alih posisi terdepan dari rekan satu timnya, bahkan mencatatkan waktu tercepat.

Akan tetapi keunggalan Verstappen mendapatkan kesan tim order, pasalnya dari posisi klasmen sementara, pembalap Belanda ini memang membutuhkan podium juara untuk dapat memimpin klasmen sementara.

BACA JUGA:JIS dan Formula E Jadi Pencitraan Anies Baswedan? Kader Partai Golkar: Yang Gak Boleh Itu Masuk Gorong-gorong!

Sumber: