PPDB DKI Jakarta, Orang Tua Keluhkan Pendaftaran Online yang Ribet

PPDB DKI Jakarta, Orang Tua Keluhkan Pendaftaran Online yang Ribet

Orang tua murid yang terlihat mengantre di Posko PPDB Online DKI Jakarta-Intan Afrida Rafni/disway.id-

Ia juga mengaku bahwa dirinya mendapatkan kesulitan dalam melakukan pendaftaran karena website untuk mendaftar sempat tidak bisa diakses. 

"Kesulitan itu pada saat pendaftaran karenakan pendaftarannyakan online ya. Jadi jam 8 lewat 5 menit kita langsung daftar ternyata webnya tidak bisa karena mungkin banyak yang akses ya dan Alhamdulillah pendaftaran inikan berlaku 24 jam. Jadi kami baru mulai daftarnya malam deh dan itu insha Allah lancar," kata Maya yang ingin mendaftarkan anakannya ke SMAN 70 Jakarta. 

Para orang tuapun berharap agar pendafataran PPDB untuk tahun-tahun berikutnya bisa dipermudah dan tidak membuat para orang tua kesulitan. 

"Ya mudah-mudahan sih untuk kedepannya gak begitu dipersulit ya. Kalo bisa dibantu untuk pendaftarannya karenakan gak semua orang paham internet jadi kedepannya kita bisa lebih mudah," harap Yuni untuk penyelenggara PPDB. 

"Harapan saya semoga panita bisa mempertahankan kinerjanya karena menurut saya sudah sangat bagus kualitas pelayanannya," tutup Maya. 

Seperti diketahui, Pendaftaran PPDB sudah memasuki minggu kedua. 

Sejak resmi dimulainya PPDB, pemerintahpun sudah membuka posko PPDB yang disebar ke sepuluh titik. Diantaranya di SMAN 78 Jakarta dan SMAN 70 Jakarta. 

Posko yang berada di dua wilayah berbeda ini, yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Selatan sudah mulai banyak dikunjungi oleh orang tua murid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: