KKI 2022 Usung Digitalisasi, BI: Terobosan Baru UMKM untuk masuk Pasar Global

KKI 2022 Usung Digitalisasi, BI: Terobosan Baru UMKM untuk masuk Pasar Global

Bank Indonesia (BI) menggelar acara pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2022 di Jakarta Convention Center-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Bank Indonesia (BI) menggelar acara pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2022 di Jakarta Convention Center, Jumat, 27 Mei 2022.

Acara yang sudah berjalan sejak kemarin ini merupakan ajang pameran produk-produk unggulan UMKM binaan dan mitra BI. 

Tujuan dari Karya Kreatif Indonesia 2022 itu sendiri adalah untuk memotivasi UMKM agar mampu melakukan terobosan yang adaptif, kreatif dan inovatif serta memenuhi kebutuhan pasar sesuai selera konsumen, berorientasi ekspor, dan memanfaatkan platform digital.

BACA JUGA:Zelensky Akan Sapa Warga RI Lewat Diskusi Daring, Bahas Perang?

Adapun yang hadir dalam acara tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Gubernur BI, Perry Warjiyo, dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki. 

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin juga turut hadir dalam acara pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2022 melalui Zoom Meeting. 

Ia mengatakan bahwa Karya Kreatif Indonesia 2022 ini merupakan bagian dari Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia yang telah dicanangkan Pemerintah. 

Hal sedana juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Polri Kirim Yellow Notice ke Kepolisian Swiss Soal Perkembangan Anak Ridwan Kamil

Ia mengatakan pemerintah sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut karena telah menjadikan ajang promosi untuk mengapresiasikan karya anak bangsa.

"Hari ini kami sangat mengapresiasi BI yang telah konsisten menyelenggarakan Karya Kreatif Indonesia. Ini merupakan ajang promosi sekaligus juga mengapresiasi karya-karya kreatif anak bangsa," katanya kepada awak media.

Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen (DUPK) Bank Indonesia, Yunita Resmi Sari mengatakan bahwa ini merupakan acara yang sangat spesial.

Pasalnya di dua tahun belakangan, kegiatan KKI hanya bisa dilakukan secara virtual dikarenakan pandemi covid-19.

BACA JUGA:6 Jam Nihil Tanda-tanda Emmiral Kahn Mumtadz Ditemukan, Proses Pencarian Dilanjutkan...

Sumber: