MotoGP Mugello FP 2 2022: Dagu Francesco Bagnaia Hampir Nempel Aspal di Tikungan, Aleix Espagaro Tercepat

MotoGP Mugello FP 2 2022: Dagu Francesco Bagnaia Hampir Nempel Aspal di Tikungan, Aleix Espagaro Tercepat

MotoGP Mugello, Italia, dagu Francesco Bagnaia hampir kena aspal di tikungan meskipun Aleix Espagaro tercepat sesi FP 2 pada Jumat 27 Mei 2022.-tangkapan layar video@motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID –  MotoGP Mugello, Italia, dagu Francesco Bagnaia hampir nempel aspal di tikungan meskipun Aleix Espagaro tercepat sesi FP 2 pada Jumat 27 Mei 2022.

Pada sesi free practice (FP) 2, ini dua pembalap Ducati berhasil menempel ketat catatan waktu dari Aleix, di mana dagu Francesco Bagnaia hampir nempel aspal di tikungan namun hanya berada di posisi kedua dengan selisih waktu +0.049 detik dan Jack Miller dengan selisih waktu +0.422 detik.

Keberhasilan Aleix Espagaro tercepat sesi FP 2 juga diikuti dengan keberhasilan Aprilia mencatatkan top speed yang mencapai 353 km/h.

BACA JUGA:Aprilia Gunakan Wing Baru Ala Formula 1 di MotoGP Mugello, Tingkatkan Downforce Dukung Pengereman

Selain Aliex, Johann Zarco juga berhasil mencatatkan top speed yang sama namun sayangnya pembalap dari Pramac Ducati (GP22)  hanya mampu berada di posisi ke 4 dengan selisih waktu lap time +0.458 detik.

Aleix mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan prestasi yang luar biasa menginggat bahwa Mugello merupakan treknya Ducati.

Hal ini membuktikan bahwa Ducati bukanlah satu-satunya sepeda motor yang dapat mencatatkan waktu terbaik di Mugello.

Meskipun demikian Mugello mempunyai karakter sendiri di mana tidak banyak titik yang bisa digunakan untuk mengambil alih posisi seperti sirkuit Le Mans, tentunya ini membutuhkan strategi tersendiri.

BACA JUGA:Peugeot 3008 Hybrid Jadi Armada Mobil Tentara Perancis Gendarmerie

“Selain Ducati, Yamaha dan Honda tentunya juga tidak akan tinggal diam, kita bisa melihat bagai mana Yamaha secara mengujutkan mampu mengalahkan Ducati dalam 2 balapan terakhir,” tambah Aleix.

Sedangkan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia yang akrab di sapa dengan Pecco ini sangat optimis dapat mencapai prestasi terbaik balapan di kampong halamanya ini.

Peko menjelaskan dari hasil kualifikasi, Ducati tampil dengan sangat meyakinkan, dimana 5 pembalapnya berhasil menguasai posisi terbaik.

Maskipun demikian Aprilia harus sangat diwaspadai, serta KTM juga telah mulai meunjukan performa terbaiknya.

BACA JUGA:Catat! Ganjil Genap DKI Jakarta Ditambah Lagi Total 26 Ruas Jalan, Berikut Daftar Gage yang Diberlakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: