Marquez Tetap Incar Tim Pabrikan Untuk Musim Depan, Pramac Sori ye!

Marquez Tetap Incar Tim Pabrikan Untuk Musim Depan, Pramac Sori ye!

Marc Marquez ungkap penampilannya di MotoGP Qatar-X/@totgira-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Marc Marquez kembali menegaskan alasan kepindahannya dari Honda ke Gresini Ducati adalah tetap ingin mengincar kursi di tim pabrikan.

“Tujuan saya adalah melakukan 100% untuk memiliki motor pabrikan tahun depan,” ujar Marquez dikutip dari laman Crash.net, Kamis 2 Mei 2024.

BACA JUGA:Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Makin Nyaman Federal Oil Bersama Gresini Racing

BACA JUGA: Dituding Pecco Bagnaia Main Siku Saat Perebutan Posisi Pertama MotoGP Jerez, Marc Marquez: Jogetin Aja!

Saat ini pembalap Spanyol tersebut masih mengendarai motor Desmosedici yang berusia satu tahun lebih tua dari motor yang dipakai pabrikan Ducati.

Hal ini juga sesuai dengan rumor bahwa Gresini memiliki peluang untuk memperoleh mesin seperti itu, setidaknya untuk salah satu pebalapnya, jika Pramac beralih ke Yamaha.

Alternatifnya, jika Pramac, yang saat ini menjadi tim satelit resmi Ducati, memperbarui kesepakatannya dengan Ducati, Marquez masih bisa mencapai tujuan 'motor pabrikan' dengan pindah ke tim Paolo Campinoti pada tahun 2025.

BACA JUGA:Ngerinya Pecco Bagnaia dan Marc Marquez Senggolan, Ban Nempel Sikut

BACA JUGA:Jorge Martin Ngacir Tinggalkan Pecco Bagnaia di Klasmen MotoGP 2024, Marc Marquez Bersaing Ketat dengan Aleix Espargaro

Namun ketika ditanya mengenai prospek tersebut, Marquez memberikan pernyataan terbesar pada akhir pekan mengenai rencana masa depannya, dan secara efektif mengatakan kepada media Spanyol bahwa ia tidak hanya mengincar motor pabrikan, tetapi juga tim pabrikan.

“(Pramac) adalah tim hebat, yang memiliki motor pabrikan dan telah menunjukkan mampu berjuang untuk Kejuaraan Dunia, tapi ini bukan tim pabrikan,” ungkap Marquez.

“Ini adalah tim yang bagus... satelit, tapi ini bukan tim pabrikan,” tambahnya.


Marc Marquez masih rajanya di GP Amerika-X/@Flyin18T-

Pernyataan Marquez tersebut menjelaskan bahwa dia tidak memiliki komitmen kontrak untuk tahun depan dan menggoda bahwa "Saya tidak hanya punya satu pilihan.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: