Jordi Amat dan Sandy Walsh Latihan Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-young Ungkapkan Rencananya

Jordi Amat dan Sandy Walsh Latihan Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-young Ungkapkan Rencananya

Dua calon pemain naturalisasi Sandy Walsh (kiri) dan Jordi Amat (kanan) ikut sesi latihan bersama Timnas Indonesia.-Twitter/@PSSI---

"Bermain untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia menjadi mimpi saya. Itulah alasan kenapa saya berada di sini," terang Jordi Amat.

"Banyak pihak yang berusaha sangat keras agar semua ini bisa selesai. Saya sangat ingin membantu Timnas Indonesia meraih kesuksesan," lanjutnya.

Sedangkan terkait latihan yang digelar perdana tersebut, diperuntukkan Timnas Indonesia yang akan melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu 1 Mei 2022.

BACA JUGA:Persebaya Masuk Grup Neraka, Berikut Ini Hasil Lengkap Drawing Piala Presiden 2022!

Kepala pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih memberikan materi latihan untuk mengembalikan fisik serta sentuhan dari para pemainnya.

"Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokusnya ke latihan passing supaya pemain bisa ada sentuhan dengan bola yang lebih baik," kata Shin Tae-yong.

Terkait kondisi para pemainnya, Shin Tae-yong mengatakan masih ada beberapa yang mengalami cedera dan fokus menjalani rehabilitasi yang membuatnya sedikit khawatir.

"Tapi secara keseluruhan kondisi para pemain cukup baik," beber Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Sebelumnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh merampungkan rangkaian uji medis di salah satu rumah sakit di Jakarta pada Selasa 17 Mei 2022.

Hasil tes kesehatan Jordi Amat dan Sandy Walsh menurut PSSI secara menyeluruh sehat secara jasmani dan rohani.

BACA JUGA:Wanita Bercadar Sekamar Bareng dokter Faisal Terungkap Masih Istri Pria Lain

Poin penting inilah yang nantinya akan dilanjutkan dalam proses naturalisasi.

“Mereka berdua sudah menjalani rangkaian tes kesehatan dengan baik dan kooperatif. Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi fit,” terang Kepala Medis PSSI dokter Syarif Alwi seperti dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Selasa 18 Mei 2022.

Tes kesehatan ini penting bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh. karena Hasil dari pemeriksaan menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham. 

PSSI sangat berharap proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh segera rampung agar dapat memperkuat tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: