Reihan dan Imam Akhirnya Kembali Kepelukan Ibu dan Keluarganya di Lampung, ‘Terima Kasih Pak Polisi’

Reihan dan Imam Akhirnya Kembali Kepelukan Ibu dan Keluarganya di Lampung, ‘Terima Kasih Pak Polisi’

Reihan dan Imam akhirnya kembali kepelukan Ibu dan keluarganya di Way Hui Lampung Selatan, setelah dipertemukan oleh Anggota KSKP Bakauheni, Minggu 29 Mei 2022. -KSKP Bakauheni -Disway.id

LAMPUNG SELATAN, DISWAY.ID - Kerinduan Reihan dan Imam dengan orangtuanya di Desa Way Hui, Lampung Selatan, akhirnya terbalaskan berkat bantuan anggota KSKP Bakauheni.  

Reihan dan Imam memeluk erat sang ibu dan keluarganya yang sudah lama terpisahkan oleh jarak ribuan kilometer. 

Tak bisa disembunyikan, kedua bocah itu pun menahan tangis, pertemuan diselimuti rasa haru.  

Pertemuan Reihan dan Imam dengan keluarganya berkat kepedulian Anggota dari KSKP Bakauheni. Di tengah kesibukan, mereka rela mengantarkan kedua bocah ini sampai ke pelukan ibu dan keluarga tercintanya.  

Kakak beradik ini terpisahkan dengan keluarga karena dititipkan di Pondok Pesantren El Rabani, yang berada di Rangkas Bitung, Serang, Banten. 

Kepala KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika melalui anggotanya Bripda Putra Saka menjelaskan, seusai viralnya video kedua kakak beradik itu kabur dari Ponpes tempat mereka menimba ilmu, pihaknya pun langsung mencari keberadaan kediaman keduanya.

“Jadi setelah kita dapati mereka ini ingin pulang kerumahnya, kita langsung menanyakan keberadaan atau kediamannya mereka untuk segera diantarkan,” katanya, Minggu 29 Mei 2022.

Pihaknya juga meminta bantuan dan berkoordinasi kepada pihak berwajib lainnya. Tujuannya untuk mencari kontak kediaman orang tua kedua anakn tersebut. “Setelah kita dapat info dan bisa menghubungi kedua orang tuanya, kita langsung mengantarkannya,” kata dia.

Sesampai di kediaman kedua bocah tersebut, langsung diterima oleh neneknya. Karena kedua orang tuanya sedang bekerja. “Ya pastinya untuk neneknya merasa sangat berterimakasih dan terharu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dikarenakan kangen orang tua di rumah, kedua kakak beradik yang menimbah ilmu di Pondok Pesantren El Barani, Rangkas Bitung, Serang, Banten, nekat kabur untuk bertemu dengan orang tuanya.

Hal itu terpantau dari postingan media sosial Facebook Kepala KSKP Pelabuhan Bakauheni AKP Ridho Rafika, Sabtu 28 Mei malam. Dimana dalam keterangan di video yang juga di unggah oleh Ridho Rafika di akun TikToknya itu, kedua bocah itu mengakui bahwa rumah mereka di Way Hui, Lamsel.

Di dalam video itu, salah satu petugas kepolisian dari KSKP Bakauheni menanyakan kediaman kedua bocah itu. “Rumah nya dimana,” kata petugas.

Lalu dijawab oleh salah satu anak di Way Huwi. “Di Way Huwi. Dekat Polsek. Nama Kampungnya Way Huwi. Kalau tempat sekolahnya di Campang Raya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar lampung