Konvoi Motor Bawa Bendera Khilafatul Muslimin, Polda Metro Jaya: Kami Edukasi Agar Tidak Menyimpang

Konvoi Motor Bawa Bendera Khilafatul Muslimin, Polda Metro Jaya: Kami Edukasi Agar Tidak Menyimpang

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. menyatakan jika investigasi robohnya tribun Formula E di Ancol tak dilanjutkan.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY. ID-- Video viral konvoi sepeda motor yang mengenakan atribut bertuliskan "Khilafatul Muslimin" menjadi sorotan Polda Metro Jaya.

Pihaknya akan memanggil para pengendara yang konvoi membawa bendera tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyebutkan, kepolisian sudah mengetahui keberadaan lokasi kejadian pada video.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Lahan SPA Sampah Jerat Pejabat DLH, Begini Respon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

Seperti diketahui, dalam video konvoi motor itu, tampak pengendara motor membawa atribut poster hingga bendera bertuliskan "Khilafatul Muslimin Wilayah Jakarta Raya Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah".

Sontak video tersebut pun viral di media sosial pada Minggu, 29 Mei 2022 dan diketahui lokasi di daerah Cawang, Jakarta Timur.

“Kita sudah mendapat data itu terjadi di daerah Jakarta Timur. Kami akan mencari data dulu terhadap pengendara yang nampak dalam video tersebut tentunya kami juga akan memanggil mereka,” ujar Kombes Zulpan, di Polda Metro Jaya, Senin 30 Mei 2022.

Menurut Kombes Zulpan, pemanggilan ini untuk memberikan edukasi kepada pengendara sepeda motor  yang melakukan konvoi tersebut supaya tidak menyimpang.

Sebab, tidak ada satupun peraturan perundang-undangan yang menyatakan dasar negara Indonesia adalah khilafah.

BACA JUGA:Kata Kemlu Soal Indomie Goreng yang Ditemukan Pasukan Rusia di Markas Tentara Ukraina

“Tidak dibenarkan karena ini tidak sesuai dengan ketentuan peraturan dan juga apa yang menjadi ketentuan dalam perundang-undangan kita bahwa bangsa Indonesia ini bukan berdasar khilafah,” jelas Kombes Zulpan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: