6 Cara Mudah Merawat Motor Matic di Rumah, Motor Kinclong Performa Tokcer

6 Cara Mudah Merawat Motor Matic di Rumah, Motor Kinclong Performa Tokcer

6 cara mudah merawat motor matic di rumah, salah satunya pastikan tangka BBM jangan sampai kosong khususnya matic dengan teknologi injeksi. -dimas-

JAKARTA, DISWAY.ID – Perawatan sepeda motor matic tergolong mudah, terutama untuk sepeda motor matic Yamaha yang sudah injeksi di mana ada 6 cara mudah merawat motor matic di rumah.

6 cara mudah merawat motor matic di rumah diungkapkan oleh Yamaha agar pemilik sepeda motor dapat melakukan sendiri sehingga tak hanya penampilan, namun performanya juga terjaga dengan baik.

Adapun 6 cara mudah merawat motor matic di rumah, antara lain: 

BACA JUGA:Hal Ini yang Bikin Johnny Depp Menang Gugatan Lawan Amber Heard

1. Rutin Memanaskan Mesin Motor

Memanaskan mesin motor akan membuat sirkulasi oli tetap terjaga dengan demikian mesin akan tetap terlindungi karena terlumasi oli. 

Saat memanaskan mesin motor matic, dapat dilakukan selama 5 - 10 menit jika sepeda motor tidak digunakan.

Selain itu dengan memanasi sepeda motor juga bertujuan untuk terjadinya pengisian ulang terhadap daya pada aki.

BACA JUGA:FWD Insurance Luncurkan Asuransi Untuk Penyakit Kritis, Tanpa Batasan Jumlah Atau Jenis Penyakit

2. Rutin Cuci Motor

Dengan rutin mencuci sepeda motor, selain membuatnya motor matic tampil kinclong juga dapat menghilangkan kemungkinan karat pada bagian motor yang terbuat dari besi.

3. Cek Aki Motor

Aki pada motor matic khususnya line up Maxi yang sudah sangat bergantung pada kelistrikan tentu sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk mengecek kondisi aki, bisa dengan melihat indikator pada speedometer, menginstall voltmeter untuk memantau tegangan aki, atau bahkan menggunakan Y-Connect untuk motor All New Nmax, All New Aerox dan Fazzio Connected Hybrid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: