Penantang Innova, KIA Carens Hadir Dengan Fitur Berlimpah Mejeng di Jakarta Auto Week 2022

Penantang Innova, KIA Carens Hadir Dengan Fitur Berlimpah Mejeng di Jakarta Auto Week 2022

JAKARTA, DISWAY.ID – Tampaknya Toyota Innova akan mendapatkan lawan cukup tangguh yaitu KIA Carens yang hadir dengan desain lebih modern serta fitur berlimpah.

Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 penumpang ini dihadirkan oleh PT Kreta Indo Artha dengan dua pilihan mesin serta 3 varian, dimana terdapat 2 varian untuk mesin berbahan bakar bensin dan 1 untuk mesin diesel.

"Kami berharap dengan kehadiran KIA Carens akan menjadi sebuah tolak ukur baru akan kendaraan MPV keluarga dengan 7 penumpang di Tanah Air,” papar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha.

Sebagai penantang baru, KIA Carens hadir dengan berbagai kelengkapan, mulai fitur yang berlimpah baik fitur car entertiment hingga fitur keamanan.

Tak sampai disitu kabin yang luas juga menjadi sebuah daya tarik untuk MPV yang mengusung DNA SUV ini.

(BACA JUGA:Jadwal Moto2 GP Mandalika, Jumat 18 Maret 2022)

Mengusung desain khas Tiger Nose Kia dengan nunsa sporty, KIA Carens memiliki ground clearance tinggi dikelasnya, sehingga membuat line up terbaru dari KIA ini cocok untuk kondisi alam serta geografis Tanah Air.

Bagian kabin mengusung konsep desain Joy for Reason yang menyuguhkan interior penuh kehangatan serta nyaman tak ketinggalan penataan ruang yang praktisan dalam penempatan tempat penyimpanan barang.

Mulai dari laci di bagian bawah bangku penumpang depan, cup holder dengan pendingin di console tengah untuk penumpang depan dan baris kedua.


Desain kabin mewah bernuansa sporty dengan berbagai fitur serta layar touch screen 10,25 inci dengan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto serta dukungan audio sistem lansiran Bose dengan 8 speaker.-reza-

Selain itu kenyamanan dan keleluasaan kabin hingga baris ketiga tak lepas dari wheelbase terpanjang di kelasnya. 

Dalam memudahkan penumpang baris ketiga keluar masuk pada bagian bangku baris kedua dilengkapi sistem yang mudah dilipat secara elektrik hanya dengan satu sentuhan. 

Sebagai pemasok tenaga, KIA Carens dilengkapi dnegan mesin Smarstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin dan 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel. 

(BACA JUGA:New Honda Genio 2022, Harga Mulai Rp18 Jutaan Dengan Desain Lebih Ikonik)

Pada mesin Smartstream telah dilengkapi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm yang didukung dengan transmisi DCT 7 percepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait