Ketua Fraksi PKS: Dunia Internasional Harus Tegas Hentikan Kebiadaban Israel!

Ketua Fraksi PKS: Dunia Internasional Harus Tegas Hentikan Kebiadaban Israel!

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini.-@jazulijuwaini-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Israel.

Diketahui Israel telah menyerang jamaah umat Islam yang sedang beribadah di Masjidil Aqsa pada Jumat, 15 April 2022 kemarin.

Menurut Jazuli, serangan brutal yang dilakukan Israel tersebut jelas sudah melanggar tiga kesucian sekaligus.

Tiga kesucian yang dimaksud yakni melanggar kesucian tempat (Masjidil Aqsa), melanggar kesucian bulan (bulan suci Ramadan), dan melanggar kesucian HAM.

BACA JUGA:Pemerintah Pastikan Ketersedian BBM hingga Bahan Pokok saat Mudik Lebaran

BACA JUGA:Miris! Suami Kalap Bunuh Istri di Jambi Pakai Pisau Dapur, Motifnya Bikin Geram

"Dunia internasional harus bersikap tegas untuk menghentikan kebiadaban Israel tersebut apalagi hal itu terjadi di bulan suci Ramadan dimana umat Islam Palestina semestinya mendapatkan hak asasinya untuk tenang dan damai dalam beribadah ramadan," kata Jazuli, dikutip dari RRI.co.id pada Sabtu, 16 April 2022.

"Agresi Israel menyerang jamaah yang sedang beribadah di tempat suci Masjidil Aqsa jelas di luar nalar kemanusiaan dan sungguh biadab. Tapi itulah Israel yang tidak pernah jera menginjak-injak hak asasi rakyat Palestina dan melanggar semua aturan negara beradab," sambungnya.

Lebih lanjut anggota Komisi I DPR Dapil Banten itu meminta agar Pemerintah Indonesia bisa segera melakukan tindakan inisiatif demi menghentikan tindakan Israel.

"Dunia internasional harus mengambil tindakan yang lebih tegas kepada Israel karena aksi kekerasan tersebut akan memicu eskalasi konflik di wilayah Palestina baik di Tepi Barat maupun Jalur Gaza. Dipastikan akan lebih banyak lagi jatuh korban sipil di pihak Palestina," tuturnya.

BACA JUGA:Beban Listrik di Jawa-Bali Tembus 28.693 Megawatt, Tanda Perekonomian Membaik

BACA JUGA:Manchester United Mau Tampil Lagi di Liga Champions, Bisa? Ralf Rangnick: Semua Terserah Kita Sendiri!

Tak lupa Jazuli meminta masyarakat Indonesia untuk memanjatkan doa agar warga Palestina bisa diberikan kekuatan dan keselamatan daripada gemburan yang dilakukan Israel.

"Di bulan suci ramadhan ini mari kita kencangkan doa untuk rakyat Palestina agar Allah menjaga dan melindungi rakyat Palestina serta menghadirkan kedamaian dan kemerdekaan di bumi Palestina," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: