Jaga Keamanan Mudik Lebaran 2022, PT KAI Tambah 3000 Petugas

Jaga Keamanan Mudik Lebaran 2022, PT KAI Tambah 3000 Petugas

Stasiun Gambir bakal pensiun heboh di Twitter.-Istimewa/humas KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID-PT Kreta Api Indonesia (Persero) akan menambah jumlah petugas kemanan lebi banyak, dibandingkan hari biasanya pada masa angkutan mudik Lebaran tahun 2022 ini.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebut, perseroan telah menyiapkan sebanyak 3.041 petugas Polsuska dan Security yang akan memberikan keamanan bagi pelanggan baik di stasiun maupun di perjalanan kereta api.

“Untuk petugas pengamanan pada masa Angkutan Lebaran ini, KAI telah menambah jumlah personelnya dibanding hari-hari biasa,” ujarnya, Sabtu 16 April 2022.

Joni mengatakan, pihaknya juga koordinasi dengan aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah stasiun. 

BACA JUGA:Syarat Perjalanan Mudik Wajib Booster, PT KAI Divre III Tunggu Intruksi Resmi

Untuk mencegah adanya tindakan yang dapat menganggu kenyamanan para pelanggan. 

Jika ada masyarakat yang menjadi korban kejahatan, maka dapat melapor ke petugas penamanan khusus dan command center di stasiun.

“Tersedia posko pengamanan di stasiun-stasiun untuk membantu pelanggan yang membutuhkan,” tuturnya.

Di sisi lain, lanjutnya, untuk penyelenggaraan angkutan Lebaran di masa pandemi Covid-19 ini, KAI akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. 

Sejak memasuki stasiun, pelanggan akan dicek suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer.

BACA JUGA:Ambil Kembali Aset, PT KAI Tertibkan Lahan 1000 Meter di Jalan Ceylon Gambir

Begitu juga saat di kereta api, petugas secara berkala membersihkan titik-titik yang sering disentuh pelanggan dengan disinfektan. 

“KAI secara konsisten mengingatkan pelanggan untuk terus menerapkan protokol kesehatan sehingga pelanggan dapat mudik dengan sehat dan selamat,” jelasnya.

Joni menambahkan, dalam rangka menghadapi angkutan Lebaran ini, KAI telah melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: