Fix! Menkes Bolehkan Anak-anak Mudik Tanpa Vaksin Booster dan PCR, Tapi...

Fix! Menkes Bolehkan Anak-anak Mudik Tanpa Vaksin Booster dan PCR, Tapi...

Menkes bolehkan anak mudik tanpa booster--Tangkapan layar/YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah memutuskan anak-anak dan remaja diperbolehkan melakukan perjalan mudik 2022, tanpa harus disuntik vaksin booster Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini merupakan bagian dari pertimbangan anak di bawah 18 tahun belum boleh menerima booster. Hingga akhirnya pemerintah memutuskan syarat booster bagi pemudik tak berlaku untuk anak-anak.

BACA JUGA:Realisasi Anggaran PEN Baru Rp 52,66 Triliun hingga 18 April 2022

BACA JUGA:Kabar Baik! Antibodi Masyarakat Indonesia Meningkat Tajam Jelang Lebaran, Menkes Budi Gunadi: Hal yang Menarik

"Bapak Presiden juga mendengarkan dinamika dari masyarakat bahwa kita memang mensyaratkan booster kalau tidak mau di tes antigen atau PCR untuk mudik. Tapi booster ini kan hanya diberikan diatas 18 tahun ke atas. Jadi memang ada dinamika, nah ini kalau anak-anak dibawah 18 tahun gimana?. Mau di booster juga belum boleh," kata Budi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, 18 April 2022.

"Jadi akhirnya diputuskan oleh Bapak Presiden, ya anak-anak, remaja kalau mau mudik belum di booster tidak apa-apa, nggak usah dites antigen," sambungya.

Kendati demikian, anak-anak dan remaja yang ingin ikut orang tuanya untuk mudik lebaran, harus sudah menjalani vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali.

BACA JUGA:Rocky Gerung: Banyak Orang Beri Predikat Jokowi Pembohong Terbaik!

BACA JUGA:Aset Tumbuh 65,7 Persen, Bank Banten Siap Ngacir di 2022 dan Tingkatkan Pelayanan Digital

"Jadi bisa mendampingi orang tuanya untuk mudik tanpa perlu tes PCR atau Antigen, asal vaksinasi sudah dua kali," ucapnya.

Di sisi lain, Menkes juga berikan kabar baik jelang Lebaran 2022.

Menurut Budi Gunadi Sadikin, antibodi masyarakat Indonesia berhasil naik menjadi 99,2 persen sebelum lebaran.

BACA JUGA:La Nyalla Sebut 110 Juta Big Data LBP Palsu, Rocky Gerung: Kebohongan Ini Didesain oleh Luhut!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: