Jajal Mitsubishi Fuso Canter, Kabin Lapang, Nyaman dan Lebih Bertenaga Dengan Mesin Baru Standart Euro 4

Jajal Mitsubishi Fuso Canter, Kabin Lapang, Nyaman dan Lebih Bertenaga Dengan Mesin Baru Standart Euro 4

Tarikan spontan langsung terasa saat Mitsubishi Fuso Canter berakselerasi yang dipasok dengan mesin tipe 4V21 dan didukung dengan commonrail system, exhaust gas reduction (EGR) serta diesel oxydation catalyst (DOC).-reza-

TANGERANG, DISWAY.ID - Setelah resmi diperkenalkan Kamis 22 Maret 2022 lalu, tim redaksi Disway.id berkesempatan untuk merasakan salah satu dari 3 keluarga baru Mitsubishi Canter.

Tak hanya performa dengan mesin baru standart Euro 4, namun generasi terbaru ini juga mendapatkan pengembangan dari sisi desain, kenyamanan kabin dan durability dalam mendukung operasional bisnis transportasi angkutan dan barang di Indonesia.

Begitu memasuki kabin Canter nuansa yang berbeda langsung langsung terasa nuansa kabin yang lapang serta lebih nyaman.

Hal ini tak lepas dari disain baru yang disematkan oleh PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada medium light truck terbarunya.

BACA JUGA:Pertalite Resmi Jadi Pengganti Premium, Ini Harga Terbarunya!

Dengan penambahan sebuah head unit serta air conditioner (AC) tentunya kenyamanan baik driver dan penumpang depan menjadi lebih baik dari generasi pendahulunya.

Selain itu tak ketinggalan penempatan tuas perseneling pada bagian dashboard sehingga jock depan antara penumpang sebelah kiri dan pengemudi seakan menyatu dengan penambahan sebuah jock baru.

BACA JUGA:Teori Konspirasi Kembali Muncul di Sela Invasi Rusia ke Ukraina, Ini Menjawab Rumor Roman Abramovich Diracun

Tak sampai disitu pengendara juga dapat menyesuaikan posisi setir kemudi dengan Tilt and Telecospic Steering yang disematkan oleh KTB dan sebuah kamera belakang yang dapat di tampilkan pada kaca spion tengah untuk melihat kondisi bagian belakang kendaraan saat mundur. 

Tentunya perangkat keamanan seperti alat pemadam kebakaran yang dapat digunakan saat kondisi darurat menjadi sebuah standar baru di setiap Canter.

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Anjlok 2 Persen Didorong Kesepatan Damai Rusia-Ukraina

Dengan desain area uji yang di persiapkan dengan beberapa kondisi selain pengujian akselerasi ada juga, radius putarbalik, zig-zag, jalan bergelombang, hingga pengereman dan lokasi blind spottruk cukup mewakili untuk mejajal line up yang merupakan pengembangan dari Mitsubishi Colt Diesel ini.

Meskipun hanya duduk disebelah kiri waktu jajal Mitsubishi Fuso Canter, namun tarikan spontan langsung terasa saat berakselerasi yang dipasok dengan mesin tipe 4V21 dan didukung dengan commonrail system, exhaust gas reduction (EGR) serta diesel oxydation catalyst (DOC).

Dengan lebar chasis mencapai 1955 cm, saat putar balik terasa sangat mudah berkat radius putar yang cukup kecil dengan putaran setir yang ringan berkat penyematan Power Steering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait