Wow! Tiket Kereta Api Kini Sudah Nyaris Ludes Terjual

Wow! Tiket Kereta Api Kini Sudah Nyaris Ludes Terjual

Ilustrasi/90 Persen Tiket Kereta Api Sudah Ludes Terjual Jelang Mudik Lebaran-@keretaapikita-Instagram

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ASTINDO (Asosiasi Travel Agent Indonesia) Jawa Barat, Joseph Sugeng Irianto mengatakan, saat ini pembelian tiket melalui travel agent di Kota Bekasi lebih cenderung memesan tiket kereta api dibandingkan tiket pesawat.

"Kalau sampai dengan saat ini pemesanan tiket kereta api cenderung naik, sudah dari dua minggu yang lalu. Tapi kalau pesawat cenderung masih rendah, lebih banyak yang mesen tiket kereta melalui travel agent," ucap Joseph, Senin 18 April 2022.

BACA JUGA:Mudik Gratis Kemenhub Dibuka Mulai 18-24 April 2022, Buruan Cek Persyaratan dan Cara Daftarnya

BACA JUGA:Rebut Senjata Polisi, Buronan Kasus Pembunuhan Tewas Ditembak di Kendal

Menurutnya saat ini para konsumen lebih memilih mudik dengan kereta api dibandingkan pesawat, dikarenakan faktor harga yang relatif terjangkau.

"Untuk saat ini memang yang utama kereta sudah lebih nyaman banget ya, kemudian cepat dan terus harga juga relatif lebih terjangkau bisa bareng bareng sekeluarga satu gerbong," ungkapnya.

Selain itu masalah harga juga sangat mempengaruhi para konsumen travel, harga tiket maskapai penerbangan untuk mudik 2022 sudah tidak lagi menjual harga batas bawah namun sudah menjual dengan harga batas atas.

"Kalo untuk tiket pesawat itu kan Subclasses (Harga Atas, Harga Menengah & Harga Kebawah) dan saat ini pembelinya sudah mulai tinggi jadi yang di jual harga yang kelas keatas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: