Berhubung Ada Pembatasan, Ridwan Kamil Imbau Warga Bekasi Persiapkan Hal Ini Sebelum Mudik Lebaran 2022

Berhubung Ada Pembatasan, Ridwan Kamil Imbau Warga Bekasi Persiapkan Hal Ini Sebelum Mudik Lebaran 2022

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.-Tuahta Simanjutan-For DNN

BEKASI, DISWAY.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sebanyak 85,5 juta orang mayoritas di Pulau Jawa akan melakukan pergerakan Mudik Lebaran 2022, di Jawa Barat ia memprediksi 14 juta orang akan menjalani Mudik Lebaran.

Saat ditemui di wilayah Kalimalang Bekasi, Ridwan Kamil mengingatkan kepada Warga Kota Bekasi bahwa akan diberlakukan satu arah di Ruas TOL Cikampek dari Jakarta Cirebon serta ke wilayah Jawa Tengah.

"Ingat nih tanggal 28-29-30 satu arah (one way) jalan tol semua, arah jakarta di satu arahkan ke cirebon arah ke Jawa Tengah, orang dari Cirebon mau ke Bekasi ngak boleh lewat jalan tol karena harus lewat jalan biasa," ucap Ridwan Kamil saat acara peresmian, Rabu 20 April 2022.

Pemberlakuan satu arah tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya penumpukan arus mudik di ruas TOL Cikampek saat cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Nanti.

BACA JUGA:LaNyalla Sentil Pejabat di Tengah Kemelaratan Warganya

BACA JUGA:Rapat Pesiapan Haji Kloter Pertama 4 Juni 2022, Menag: Kerja Cepat, Saya Tidak Mau Ada yang Santai

Selain pemberlakukan satu arah, Ridwan Kamil juga mengimbau kepada Warga Bekasi yang akan mudik, sebab adanya pembatasan kapasitas di tempat peristirahatan.

"Nanti akan dibatasi juga tempat pemberhentian di rest area, yang sudah niat mudik di tanggal itu diharapkan di mobilnya disediakan perbekalan berbagai rupa. Karena kalo berhenti di sana (rest area) hanya 30 menit harus sudah selesai," ungkapnya. 

Guna pemantauan dan pengamanan, ia memastikan sebanyak 400 titik pos polisi yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah di siagakan.

"Jadi kita siaga satu karena bayangkan kita sudah dua tahun tidak mudik jadi bayangkan balas dendam kan, tapi poin saya jangan menyepelakan protokol kesehatan ya, dan pokoknya di hitung betul kalo di Jalan susah berhenti sehingga sudah dipersiapkan," jelasnya.

BACA JUGA: Datangi Bareskrim Polri, Rizky Billar Siap Kembalikan Uang DNA Pro: Bukan Milik Kita

BACA JUGA:Tegas, Ridwan Kamil: Tidak Ada Halal Bihalal di Lingkungan Pejabat

Ridwan Kamil juga menambahkan saat ini pihaknya tengah melakukan pembahasan mengenai penerapan ganjil genap saat Mudik Lebaran di wilayah Jawa Barat guna antisipasi adanya penumpukan di satu wilayah jalur utama mudik di Jawa Barat. (Tuahta Simanjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: