Tes Drive Peugeot 2008, Mesin 3 Silinder Dengan Tenaga Besar dan Fitur Keselamatan Berlimpah

Tes Drive Peugeot 2008, Mesin 3 Silinder Dengan Tenaga Besar dan Fitur Keselamatan Berlimpah

Peugeot 2008, hadir dengan mesin 3 silinder yang bertenaga besar dan fitur keselamatan berlimpah.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Begitu memasuki kabin dari compact SUV Peugeot 2008 langsung terasa nuansa sporty dan kenyamanan khas Peugeot.

Dengan konsep driving oriented, tak hanya terlihat dari monitor 7 inci Full Colour Touch Screen Display Infotainment System yang lebih mengarah pada pengendara.

Jock semi bucked terasa nyaman saat diduduki ditambah lingkar setir yang compact seperti generasi sebelumnya 3008 dan 5008 menambah kenyamanan dalam berkendara.

Tak sampai disitu, cluster meter 10 inci 3D digital head up display yang pertama kalinya di gunakan pada generasi SUV Peugeot memperkental nuansa futuristic.

Tentunya performa yang dihadirkan bukanlah sekedar janji manis, dimana begitu melakukan kick down (menginjak pedal akselerasi dengan maksimal), efek dari torsi yang mencapai 230 Nm pada 1750 rpm langsung terasa.

BACA JUGA:Ada Prabowo di Sidoarjo: Terima Kasih Ini Penghormatan Negara Kepada Prajurit

Torsi tersebut disuplay oleh mesin 3 silinder 1.2 L Turbo Puretech yang mampu menghasilkan tenaga hingga 130 Hp pada 5.500 rpm.

“Meskipun dengan mesin 3 silinder namun dimensi yang kompak dengan panjang  4.312 mm, lebar 1.785 mm, tinggi 1.545 mm dengan wheelbase 2,612 mm membuat power wight rasio menjadi proposional dan menghadirkan performa terbaik dikelasnya,” papar Samsudin selaku Aftersales Support PT Astra International – Peugeot.


Driving oriented membuat Peugeot 2008 menjadi berbeda dengan compact SUV dikelasnya.-dok disway-

Mengusung transmisi 6-speed auto (AT6 III) yang membuat perpindahan perseneling halus sesuai dengan kebutuhan saat beraksi di jalan serta dukungan 3 pilihan drive mode, mulai dari eco, normal dan sporty.

BACA JUGA:70 Bangunan Rusak Setelah Hujan Angin Kencang Terjang 6 Desa di Cirebon

Tak hanya menghadirkan dengan berbagai fitur kenyamanan seperti Piano Key Button, Pocket Holding dan koneksi blueooth,  Apple carplay atau mirrorlink pada i-Cockpit amplifly, namun juga berbagai fitur keamanan khas Peugeot,

Adapun fitur safety yang disematkan mlai dari 4 airbags, ISOFIX Child Restraint Anchor Points, seat belt warning dan Hill Star Assist hadir sebagai fitur standar. 

Selain itu ada juga ABS, EBD, EBA and  Electronic Stability Program (ESP), Dynamic Stability Control (DSC) dan Anti-Skid Regulation (ASR) yang mampu menjaga kestabilan berkendara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: