70 Bangunan Rusak Setelah Hujan Angin Kencang Terjang 6 Desa di Cirebon

70 Bangunan Rusak Setelah Hujan Angin Kencang Terjang 6 Desa di Cirebon

Salah satu bagunan dari 70 bangunan mengalami kerusakan setelah hujan angin kencang terjang 6 desa di Cirebon. - radarcirebon.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 70 bangunan rusak setelah hujan angin kencang terjang 6 desa di Cirebon pada Selasa 19 April 2022.

Salah satu desa yang mengalami dampak dari hujan deras yang disertai angin kencang adalah Desa Lurah di Kabupaten Cirebon.

Akibat bencana ini bahkan membuat satu bangunan yang merupakan tempat kerajinan rotan ambruk hingga rata dengan tanah saat hujan angin terjadi di Desa Lurah.

Meskipun demikian, tidak ada korban jiwa dari bencana tersebut hanya tercatat satu orang warga mengalami luka sobek di kepala akibat terkena atap seng yang terbang tertiup angin.

BACA JUGA:Kasus Bos PS Store Putra Siregar, Polisi Periksa Chandrika Chika

Dilansir dari radarcirebon.com, Anggota BPBD Kabupaten Cirebon Faozan mengatakan, sebanyak 70 bangunan rusak setelah hujan angin kencang terjang 6 desa di Kabupaten Cirebon.

“Kondisi yang terparah akibat puting beliung ini yakni di Desa Lurah. Dari data sementara ada 70 bangunan rumah warga rusak, 3 pabrik rusak, 1 bangunan sekolah dan satu bangunan tempat kerajinan rotan ambruk rata dengan tanah,” kata Faozan.

Menurut Faozan, Tim BPBD Kabupaten Cirebon bersama masyarakat masih melakukan assessment terkait peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Buat Warga Tangerang , Virtual Job Fair Edisi Ramadan Digelar Besok, Ada 3.650 Lowongan Kerja

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada mengingat potensi hujan lebat dan angin kencang masih menghantui wilayah Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Kosim, pemilik bangunan yang ambruk menuturkan bahwa bangunannya ambruk setelah diterjang pohon yang terbang tebawa angin kencang.

BACA JUGA:KAI Tutup Permanen Pintu Lintasan KRL di Citayem Usai Kecelakaan

“Waktu hujan deras campur angin kencang, ada pohon tumbang terbang terbawa angin dan langsung menghantam bangunan milik saya ini hingga ambruk,” tuturnya.

Khawatir akan keselamatan karyawannya, Agus menyebutkan, dirinya langsung meminta mereka untuk pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: