Jadwal MotoGP Portugal 2022 Pekan Ini, Marc Marquez Akui Belum Tahu Potensi Honda RC213V di Trek Eropa

Jadwal MotoGP Portugal 2022 Pekan Ini, Marc Marquez Akui Belum Tahu Potensi Honda RC213V di Trek Eropa

Soal potensi Honda RC213V di Eropa, Marc Marquez akui belum tahu-Crash-

PORTIMAO, DISWAY.ID - Marc Marquez sebelumnya telah menyampaikan jika dia akan kembali berusaha bersaing di barisan depan, dimulai dengan seri pertama di Eropa di Portimao, Portugal pekan ini.

MotoGP Portugal 2022 akan menjadi seri pembuka di Eropa, di mana kebanyakan sirkuit di beberapa benua ini terkenal karena sempit dan banyak tikungan yang sangat menutut.

Di Portimao, karakter sirkuit dengan roller coaster, naik turun, membuat sirkuit cukup unik di kalender MotoGP sejak 2020 lalu

Terhitung, Portimao telah menggelar empat kali edisi MotoGP sejak 2020 lalu.

Di sini juga pertama kalinya Marc Marquez comeback dari cedera lengan kanan sepanjang 2020. Marquez berhasil finish di posisi ketujuh kala itu.

Sayangnya saat tampil untuk kedua kalinya di Portimao, pembalap Repsol Honda itu malah mengalami diplopia akibat terjatuh saat latihan motocross Oktober 2021.

BACA JUGA:Marc Marquez: Saya Akan Kembali Bertarung di Depan

BACA JUGA:Finish di Posisi 6 MotoGP Amerika, Marc Marquez Angkat Bicara Terkait Permasalahan Teniks RC213V

Pun ia juga akan kembali dari cedera diplopia setelah tampil di Austin, Texas, dengan hasil cukup mengesankan.

Dengan performa Honda RC213V 2022 saat ini, Marquez mampu finish keenam meski sempat tercecer ke urutan 24 karena masalah teknis pada motornya itu.

Setelah di Austin Marquez menyatakan kalau dia akan siap untuk kembali bersaing ke barisan depan.

Hanya saja, menurut Marquez, dia perlu memahami level terlemah dari motornya untuk bertarung di mayoritas trek Eropa musim ini.

Dia mengaku, tampil di Circuit of The America (COTA) karena dia mengenal dengan baik karakter sirkuit tersebut. Tak heran, sejak tampil 2013 lalu, Marquez sudah mengoleksi tujuh kemenangan di sana.

"Sekarang kami perlu memahami level kami di trek Eropa. Saya tak berpikir ini level untuk memperjuangkan kemenangan di setiap balapan," ujarnya saat di COTA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: