Mau Kuliah tapi Belajarnya di Lapangan, Menteri Basuki: Politeknik PU Saja, Unik!

Mau Kuliah tapi Belajarnya di Lapangan, Menteri Basuki: Politeknik PU Saja, Unik!

Politeknik PU - www.pmb.politeknikpu.ac.id-disway.id

Sementara Pengumuman Kelulusan dan Validasi PMB Gelombang I pada 28 Juli – 3 Agustus 2022 serta Pengumuman Kelulusan dan Validasi PMB Gelombang II pada 5 Agustus – 10 Agustus 2022.

Seluruh proses pendaftaran dan pengunggahan berkas administrasi dilakukan secara online.

Nah untuk info lebih lanjut mengenai persyaratan berkas administrasi dan berkas lainnya dapat dilihat melalui website www.pmb.politeknikpu.ac.id atau nomor Whatsapp di 081225517276.

Politeknik PU merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) rintisan baru di bawah Kementerian PUPR yang dibuka sejak tahun 2019.

Politeknik PU merupakan salah satu bentuk terobosan Kementerian PUPR untuk memenuhi kebutuhan dunia industri terhadap tenaga konstruksi terampil.

Dalam menghadapi tantangan global maupun tantangan nasional bidang Pekerjaan Umum serta mendukung pengembangan SDM yang merupakan salah satu dari lima program prioritas pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin.

Keunggulan Politeknik PU dibandingkan politeknik lain di antaranya, lulusan akan mendapatkan sertifikasi kompetensi level terampil, kompetensi lulusan sesuai kebutuhan di lapangan, OJT dan kerja praktik, workshop dan laboratorium (peralatan sesuai yang digunakan di lapangan).

Kemudian terdapat keunggulan dalam hal kurikulum mata kuliah khusus yang tidak diajarkan di politeknik lain dan keterlibatan industri konstruksi (BUMN) secara langsung.

Ini sebagai pembimbing tugas akhir, serta tugas akhir wajib menggunakan studi kasus dan data pelaksanaan proyek infrastruktur PUPR.

Biaya kuliah di Politeknik PU cukup terjangkau, yaitu berupa Uang Kuliah Tunggal sebesar 6 juta Rupiah tiap semester.

Dengan biaya tersebut, mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan dengan memanfaatkan fasilitas kampus yang lengkap dan modern. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: