Musim Mudik, Transaksi di Gerbang Tol Palimanan Utama Ditiadakan Mulai Besok

Musim Mudik, Transaksi di Gerbang Tol Palimanan Utama Ditiadakan Mulai Besok

Ilustrasi/Gerbang Tol Jakarta-Cikampek---Jasa Marga

CIREBON, DISWAY.ID-Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),akan meniadakan transaksi kendaraan di Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama.

BPJT akan meniadakan transaksi di GT Palimanan Utama mulai besok, 22 April 2022.

Hal tersebut diungkapkan PLH Anggota BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mahbullah Nurdin saat menggelar konferensi pers di kantor Astra Tol Cipali, Subang, Rabu 21 April 2022.

“Peniadaan transaksi pembayaran tol di GT Palimanan Utama itu dilakukan untuk memperlancar arus kendaraan, terutama selama masa arus mudik Lebaran 2022. Mulai tanggal 22 April 2022 kita lakukan uji coba,” ungkapnya.

Menurut Nurdin, dengan peniadaan transaksi para pengguna jalan bisa langsung melintas di GT Palimanan Utama Cirebon tanpa harus membayar atau menempelkan e-toll nya di gardu.

BACA JUGA:Perjalanan Mudik, Ganjar Pranowo Imbau Warga Jangan Pakai Motor

“Jadi pengguna jalan tol bisa melakukan transaksi di gerbang tol selanjutnya, terutama yang berada di samping jalan. Setelah dilakukan uji coba, nantinya kebijakan itu akan dievaluasi terlebih dahulu, sebelum nantinya diterapkan secara permanen,” ujarnya.

Sementara itu, Astra Tol Cipali siap berikan layanan maksimal melalui berbagai upaya peningkatan fasilitas dan infrastruktur di berbagai bidang dalam menghadapi libur Lebaran 2022.

BACA JUGA:9 Juta Warga Jabar Diprediksi Bakal Mudik Lebaran Ke Kampung Halaman

Astra Tol Cipali memprediksi volume lalu lintas (lalin) arus mudik yang melintasi ruas Tol Cipali selama libur Lebaran terjadi peningkatan sebesar 484 dibandingkan dengan lalin harian normal.

Jumlah volume kendaraan yang melintas sebesar 103 ribu kendaraan dengan prediksi puncak mudik pada tanggal 29 April. 

Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada tanggal 8 Mei dengan total lalin sebanyak 116 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon