Wajah Baru Sarinah 100 persen Produk Lokal, Nasim Khan: Tangan Dingin Erick Thohir Boleh juga!

Wajah Baru Sarinah 100 persen Produk Lokal, Nasim Khan: Tangan Dingin Erick Thohir Boleh juga!

Ini salah satu sudut Sarinah. Terpampang jelang produk UMKM menghiasi setiap sudut galeri.-Kementerian BUMN-

Untuk membantu pembiayaan UMKM, Kementerian BUMN berupaya mewujudkan agar program perbankan untuk sektor UMKM di Indonesia pada tahun 2024 mencapai 30 persen.

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) misalnya, tercatat sudah mencapai 20 persen sejak awal tahun ini.

"Kami mencatat jika sampai hari ini sudah tercapai hampir 20 persen, itu capaian yang sudah luar biasa. Dan ke depan perlu kita maksimalkan lagi agar UMKM terus berkembang. Kinerja Bank Himbara kami perhatikan betul dalam membantu sektor UMKM ini," tutur legislator dari daerah pemilihan Jawa Timur III tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya menyatakan jika pihaknya menyiapkan Sarinah untuk menaikkan kelas produk UMKM lokal agar bisa menyebar luas di pasar global yang otomatis akan berdampak juga pada penyerapan jutaan tenaga kerja.

"Seperti pesan Presiden Jokowi yang meminta kita mengutamakan produk dalam negeri. Sebab, produk dalam negeri yang semakin maju, akan membuka jutaan lapangan kerja baru," kata Erick Thohir.

Keberadaan UMKM, lanjutnya, diharapkan menjadi katalisator perekonomian nasional. Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu menegaskan transformasi Sarinah tentunya bertujuan untuk memberikan dampak yang positif.

“UMKM kita yang sedemikian ragamnya harus kita sukseskan sehingga tujuan kita melakukan transformasi ada impaknya, bukan hanya sekadar lip service,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: