Tiket KA Lebaran Masih Tersedia, Cek Infonya di Sini

Tiket KA Lebaran Masih Tersedia, Cek Infonya di Sini

Stasiun Gambir bakal pensiun heboh di Twitter.-Istimewa/humas KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID-Jelang Ramadan dan mudik 2022, PT KAI Daop 1 Jakarta melaporkan, tiket masa angkutan lebaran untuk KA Jarak Jauh telah terjual 40 persen atau 96.878 tiket dari total tiket yang disediakan. 

Adapun waktu keberangkatan yang dipilih pembeli tiket mudik yaitu tanggal 28,29 dan 30 April 2022.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Kamis 31 Maret 2022 menjelaskan, masih terdapat 144 ribu tiket KA jarak Jauh dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir untuk periode keberangkatan sampai 30 April 2022.

"Masyarakat masih dapat melakukan pemesanan tiket masa angkutan lebaran dengan ketersediaan yang cukup banyak. Pemesanan tiket KA dapat melalui berbagai channel penjualan yang tersedia seperti aplikasi KAI Access, contact center (021)121 atau agen penjualan tiket yang bekerjasama dengan PT KAI," katanya.

BACA JUGA:Syarat Perjalanan Mudik Wajib Booster, PT KAI Divre III Tunggu Intruksi Resmi

Saat ini kata dia, KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan. 

Per 1 April, KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April sampai dengan 16 Mei 2022 dan seterusnya. 

"Dengan berlakunya kebijakan tersebut maka masyarakat yang akan berangkat dari area Daop 1 Jakarta sudah dapat melakukan pemesanan tiket untuk momen lebaran".

Adapun masa Angkutan Lebaran untuk perjalanan KA ditetapkan H-10 sampai dengan H+10 lebaran atau 22 April sampai dengan 13 Mei 2022. 

BACA JUGA:Wajah Baru Sarinah 100 persen Produk Lokal, Nasim Khan: Tangan Dingin Erick Thohir Boleh juga!

Pada periode tersebut, dari area Daop 1 Jakarta untuk perjalanan KA Jarak Jauh diprogramkan akan terdapat sekitar 57 perjalanan KA per hari , dengan kapasitas tempat duduk yang disediakan rata-rata 33.028 per hari. 

"Sesuai aturan dari pemerintah, kapasitas yang ditetapkan untuk KA Jarak Jauh yaitu 100 persen," tambahnya.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1443 H di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. 

"Daop 1 Jakarta menghimbau calon pelanggan agar teliti dalam mengisi data seperti tanggal, rute, dan data personal pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun serta cek kembali jadwal keberangkatan KA agar tidak keliru dan berdampak tidak bisa mudik Lebaran".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: