IIMS Hybrid 2022: Cuma Rp 2 Miliaran, Tesla Model Y Resmi Dijual di Indonesia

IIMS Hybrid 2022: Cuma Rp 2 Miliaran, Tesla Model Y Resmi Dijual di Indonesia

Prestige Image Motorcars boyong Tesla Model Y ke IIMS Hybrid 2022-- Foto Muhamad Ichsan - -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Momen pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Prestige Image Motorcars resmi menghadirkan model terbaru dari mobil listrik asal Amerika, yaitu Tesla Model Y untuk pasar Indonesia.

Seperti diketahui, mobil listrik menjadi fenomena baru di ekosistem otomotif Indonesia, apa lagi dalam mendukung program pemerintah dalam menuru era elektrifikasi di masa mendatang.

"Tesla Model Y dengan setir kanan ini, baru hadir di Eropa pada 2 atau 3 minggu yang lalu, ini kita langsung terbangkan ke Indonesia," ujar Rudi Salim, selaku CEO Prestige Image Motorcars Kamis 31 Maret 2022.

Hadirnya Tesla Model Y ini untuk sekaligus melengkapi portofolio dari Prestige yang menjadi Importir Umum (IU) untuk kendaraan Tesla di Indonesia, yang sebelumnya menghadirkan Tesla Model X dan 3 yang sudah lebih dulu eksis di Indonesia.

BACA JUGA:Mobil Sedan Terbakar di Tol Jakarta-Merak, BPBD Tangerang: 3 Jam Padam

Selain itu Tesla Model Y memiliki elemen yang disukai orang Indonesia, yaitu konfigurasi 5-seater, yang bisa dilipat untuk menambah kapasitas muatan.

“Tesla Model Y yang dibawa oleh Prestige ke Indonesia, hadir dengan dua pilihan yakni Longe Range dan Performance guna memberikan pilihan konsumen Indonesia,” jelas Rudi Salim.

Mobil listrik dari ini hadir dengan fitur-fitur yang sudah tidak perlu lagi diragukan.

Dari bagian dalam, mobil listrik ini menyuguhkan head unit sebesar 15 inci yang sudah memiliki kualitas HD.

BACA JUGA:Nahas! Mobil Sedan Terbakar di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Api Diduga Timbul dari Bagian Ini

“Naik mobil ini serasa naik ipad yang diberi roda, semua bisa diatur lewat head unit ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, Head unit yang hadir di dalamnya juga memiliki kegunaan sebagai pusat kontrol dari mobil ini.

Selain itu, mobil ini juga hadir dengan fitur seperti kamera jarak jauh, navigasi, kamera 360 yang dapat mendeteksi adanya kendaraan lain dan pejalan kaki serta terdapat upcoming traffic control.

"Upcoming traffic control ini akan berguna pada saat lampu merah, mobil akan berhenti ketika lampu merah dan akan jalan ketika hijau secara otomatis," terang Rudi.


Rudi Salim, CEO Prestige Image Motorcars -- Foto Muhamad Ichsan - -

Untuk jarak tempuhnya, Tesla Model Y varian Long Range dapat menempuh jarak 532 km. Prestige memberikan informasi bahwa kendaraan ini dapat menyentuh top speed hingga 217 km/h.

Sedangkan untuk varian Performance, jarak tempuh yang dapat dijangkau lebih rendah yakni hanya 513 km. Kendati demikian, varian ini dapat menyentuh 249 km/h untuk urusan top speed.

"Konsumen sudah bisa mendapatkan mobil listrik ini melalui Tokopedia atau pada ajang IIMS Hybrid 2022 serta diler kami dengan masa inden 45 hari," pungkas Rudi Salim.

BACA JUGA:Daftar Perbandingan Harga BBM di SPBU Pertamina dan Shell per 1 April 2022

Tesla Model Y hadir dengan beberapa pilihan warna seperti Pearl White Multi-coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic dan Red Multi-Coat.

Prestige Image Motorcars membanderol Tesla Model Y varian Long Range dibanderol Rp 2 miliar, dan varian Performance dibanderol Rp.2,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: