Ternyata KBRI Bern Tak Tahu Keluarga Ridwan Kamil Berada di Bern Hingga Hilangnya Eril

Ternyata KBRI Bern Tak Tahu Keluarga Ridwan Kamil Berada di Bern Hingga Hilangnya Eril

KBRI baru mengetahui jika keluarga Ridwan Kamil berada di Bern satu setengah jam setelah hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.--Twitter/@Sobat_RK

JAKARTA, DISWAY.ID – KBRI baru mengetahui jika keluarga Ridwan Kamil berada di Bern satu setengah jam setelah hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern Dubes RI untuk Bern, Muliaman Darmansyah dalam konferensi pers yang berlangsung pada Senin, 6 Juni 2022.

Muliaman menambahkan bahwa pihak KBRI begitu mendapatkan informasi musibah yang dialami oleh Eril, langsung ikut ambil bagian dalam melakukan pencarian.

BACA JUGA:Kabar Baik! Guru Honorer Lolos Passing Grade Diprioritaskan Masuk Seleksi PPPK 2022

Pihak KBRI mengungkapkan bahwa kepolisian Bern akan tetap melakukan pencarian dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan kondisi alam.

Debit air hingga Minggu 5 Juni mencapai 200 meter kubik perdetik, namun kondisi ini dipengaruhi oleh suhu dan cairnya es di bagian hulu.

Petugas juga melakukan sepanjang 29 kilometer dari titik hilangnya Eril hingga ke danau Wooden.

Paman Eril, Elpi Nazmuzaman yang mewakili keluarga di Bern dan sekaligus mengantikan Kang Emil yang telah kembali ke Tanah Air mengucapkan terimakasihnya atas KBRI Bern yang terlibat langsung dalam pemvcarian Eril.

BACA JUGA:Fakta Baru! Polisi Bongkar Flashdisk Indra Kenz, Terungkap Perusahaan Lain Milik Tersangka

Kedatangan keluarga kang Emil ke Bern bukanlah dalam tugas negara atau tugas kerja sehingga tidak perlu melaporkan terlebih dahulu ke pihak KBRI Bern.

Mereka datang dalam rangka liburan dan mencari sekolah untuk Eril.

Meskipun demikian pihak KBRI Bern langsung turun tangan begitu mendengar kabr tentang musibah hilangnya Eril di sungai Aare.

Dalam melanjutkan pencarian Eril, Muliaman menambahkan bahwa pencarian akan terus dilakukan sampai Eril ditemukan.

BACA JUGA:Pengakuan Pelaku LGBT di Lingkungan TNI-Polri: Ada Grup Telegram Sesama Jenis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: