Ridwan Kamil Bagikan Cerita Semangat Eril dalam Menginspirasi Anak Muda, 'Kami Muda, Siap Aksi'

Ridwan Kamil Bagikan Cerita Semangat Eril dalam Menginspirasi Anak Muda, 'Kami Muda, Siap Aksi'

Ridwan Kamil (Kiri) dan Emmeril Khan Mumtadz (Eril). Foto: Instagram / @Fatih_Indonesia--

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali membagikan cerita putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ke dalam media sosial pribadinya.

Dalam video yang dibagikan Ridwan Kamil ini menceritakan semangat Eril yang mengajak anak-anak muda untuk peduli sosial.

"'Kami muda, siap aksi', Itulah semangat Eril," tulis Ridwan Kamil pada keterangan videonya, Selasa 7 Juni 2022.

BACA JUGA:Petinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja Ditangkap di Lampung,

Emil bercerita tentang Eril yang mengajak anak-anak muda untuk selalu memberi dampak dan bermanfaat untuk masyarakat dalam bentuk apapun.

Salah satunya, kata Kang Emil, yaitu melalui sebuah organisasi anak-anak muda di bidang kemanusiaan yang Eril dirikan, Jabar Bergerak Zilennial.

"Keyakinan Eril bahwa negara ini maju karena banyak pemuda mau turun tangan, bukan lepas tangan," tulis Kang Emil sapaan akrabnya.

BACA JUGA:KBRI Bern Ungkap Alasan Pencarian Eril Dilanjutkan Tanpa Batas Waktu di Sungai Aare

Dalam video yang diunggah Ridwan Kamil, Eril tampak memegang sebuah gitar sambil mengungkapkan alasannya masuk organisasi Jabar Bergerak Zilennial.

"Saya ingin berdampak dan bermanfaat kepada masyarakat di Jawa Barat. Sehingga dapat membantu mereka menyelesaikan masalah di keseharian mereka," ujar Eril dalam rekaman video itu.

Eril juga mengajak anak-anak muda Jawa Barat lainnya untuk bergabung bersamanya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

Salah satu momen yang diunggah Emil adalah video kala Eril bersama kawan-kawannya terlibat aksi kemanusiaan Gasibu atau Gerakan Nasi Bungkus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: