KBRI Bern Ungkap Alasan Pencarian Eril Dilanjutkan Tanpa Batas Waktu di Sungai Aare

KBRI Bern Ungkap Alasan Pencarian Eril Dilanjutkan Tanpa Batas Waktu di Sungai Aare

KBRI Bern laporkan perkembangan terbaru pencarian eril si sungai Aare Swiss-Istimewa-kemenlu

JAKARTA, DISWAY.IDKBRI Bern ungkap alasan pencarian Eril dilanjutkan tanpa batas waktu di sungai Aare Bern, Swiss.

Muliaman Darmansyah selaku Dubes RI untuk Bern, mengungungkapkan bahwa pihak kepolisian Bern mengatakan pencarian Eril akan tetap diteruskan tanpa adanya batas waktu.

“Pencarian Eril dilanjutkan tanpa batas waktu, dan ini adalah kabar positif bagi kita semua dalam menjawab semua pertanyaan tetang pencarian Emmeril Kahn Mumtadz,” jelas Muliaman.

BACA JUGA:KBRI Bern Minta Sungai Aare Jangan Memakan Korban Lagi: Ini Jadi Bahan Masukkan...

Muliaman juga menambahkan bahwa pihak tim akan melakukan pencarian Eril dengan berbagai metode, hal ini dikarenakan kondisi sungai Aare yang sangat dinamis.

Meskipun pihak KBRI Bern baru mengetahui bahwa keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berada di Bern satu setengah jam setelah hanyutnya Eril di sungai Aare, namun pihak KBRI Bern langsung turun dan melakukan kordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pencarian Eril.

Muliaman menjelaskan bahwa dengan kondisi alam yang saat ini sedang musim panas membuat debit air sungai Aare menjadi naik.

Pada Minggu 5 Juni debit sungai Aare mencapai 200 meter kubik perdetik yang dipengaruhi oleh mencairnya es di wilayah pegunungan.

BACA JUGA:Giring Ganesha Klaim Penyelenggara Formula E Jakarta Perlu Berterima Kasih Kepadanya, Kenapa?

Hal ini selain menyebabkan bertambahnya debit air namun juga menyebabkan keruhnya air sungai Aare karena partikel yang ikut terbawa.

Sejauh ini petugas juga telah melakukan penyisiran sepanjang 29 kilometer dari titik hilangnya Eril hingga ke danau Wooden.

Adapun medote pencarian yang dilakukan mulai dari patroli di darat, patroli di air dengan perahu, penggunaan drone pengintai, dan penggunaan alat peneropong kondisi di bawah air serta penugasan penyelam (divers). 

BACA JUGA:KBRI Bern Tegaskan Tidak Ada Target Waktu Pencarian Eril, Muliaman: Kepolisian Swiss Akan...

Tak hanya itu, dalam pencarian Eril petugas juga mengerahkan anjing pelacak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: