Ingat Bun! Biar Daya Tahan Tubuh Anak Terjaga, Bisa Tambahkan Redoxon Kids, Vitamin C dari Bayer

Ingat Bun! Biar Daya Tahan Tubuh Anak Terjaga, Bisa Tambahkan Redoxon Kids, Vitamin C dari Bayer

Vitamin C Semakin Krusial, Bayer Luncurkan Redoxon Kids untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Anak -redoxon-

JAKARTA, DISWAY.ID - Imunitas tubuh anak yang kuat menjadi kebutuhan yang kian mendesak. Guna mencukupi itu, sangat penting untuk menjaga asupan vitamin C pada anak.

Kini telah hadir Redoxon Kids, yang lelain memiliki kandungan yang mencukupi, vitamin C ini juga tinggal dikunyah saja.

“Dampak pandemi menuntut kita untuk mampu beradaptasi dengan perubahan yang cepat, tak terkecuali bagi anak-anak,” buka Kinshuk Kunwar, Presiden Direktur PT Bayer Indonesia saat launching virtual, Senin 4 April 2022.

“Misalnya, mereka harus bisa belajar secara fleksibel, baik melalui pembelajaran tatap muka, ataupun secara daring. Ditambah lagi cuaca yang tak menentu dan polusi udara yang bisa berdampak pada kesehatan mereka,” tambahnya.

BACA JUGA:Kunjungi Indonesia, Maria Ozawa Ucapkan Selamat Berpuasa, Janjian dengan Vicky Prasetyo Nih?

Kinshuk juga menjelaskan, kondisi-kondisi tersebut menjadikan lingkungan anak-anak semakin menantang, lebih - lebih bagi anak-anak yang sedang  belajar berpuasa Ramadan.

 

“Memahami situasi tersebut, Bayer meluncurkan Redoxon Kids berupa suplementasi vitamin C 200mg yang aman dan praktis untuk membantu menjaga daya tahan tubuh anak,” jelasnya.

“Kami percaya, dengan daya tahan tubuh yang kuat, anak-anak Indonesia akan lebih berani bereksplorasi demi menggapai cita-cita mereka,” imbuhnya.

BACA JUGA:Demi 'Jual' Kartu Vaksinasi, Kakek 60 Tahun Ini Rela Disuntik Vaksin Sampai 90 Kali Loh

Sementara itu, dr. Kanya Ayu Paramastri, Sp.A, dokter spesialis anak, menegaskan, “Tantangan terhadap daya tahan tubuh anak bisa dialami saat menjalani puasa Ramadan.”

“Sebab, konsumsi asupan anak  terbatasi sementara intensitas aktivitas nyaris sama dengan hari-hari biasa. Tanpa diimbangi asupan bergizi yang mengandung mikronutrien mencukupi, daya tahan tubuh dapat terpengaruh sehingga anak berisiko batal puasa, bahkan bisa jatuh sakit,” terangnya.

“Guna mengantisipasi gangguan kecukupan asupan selama berpuasa, selain protein, karbohidrat kompleks dan buah, anak juga membutuhkan tambahan suplementasi, terutama vitamin C sebagai zat gizi mikro yang esensial bagi anak-anak,” paparnya.

BACA JUGA:Bos Baru Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu Bakal Lanjutkan Kesuksesan Honda di Indonesia

Seperti diketahui, Vitamin C merupakan salah satu zat gizi mikro esensial yang berpengaruh pada imunitas tubuh anak yang berfungsi menyokong sistem kekebalan melalui peningkatan aktivitas fungsi sel darah putih dan produksi antibodi. 

Kekurangan vitamin C mengakibatkan anak-anak semakin rentan terhadap infeksi, salah satunya batuk pilek, terhambatnya pembentukan kolagen yang menyebabkan gangguan pertumbuhan.

Penyembuhan luka yang lambat, hingga menimbulkan gejala penyakit skorbut (merasa lelah dan lemah sepanjang waktu, kehilangan nafsu makan, mudah tersinggung dan uring-uringan). 

Vitamin C juga merupakan salah satu antioksidan utama yang dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan DNA. 

BACA JUGA:Pemilik Robot Trading Viral Blast Kini DPO Polisi, Ini Dia Identitasnya!

“Sistem kekebalan tubuh memainkan peran penting dalam perkembangan otak dan fungsi otak anak-anak. Kekurangan nutrisi, salah satunya zat gizi mikro esensial seperti vitamin C, bisa menyebabkan konsekuensi berupa kerentanan terhadap infeksi, bahkan mengurangi Intelligence Quotients atau IQ di kemudian hari,” jelas  dr. Riana Nirmala Wijaya, Medical Lead Bayer Consumer Health.

“Ingat, tubuh tidak mampu memproduksi vitamin C tetapi memperolehnya lewat asupan dari luar. Karenanya, selain mengonsumsi makanan bernutrisi, ketercukupan vitamin C pada anak perlu didukung dengan suplementasi yang tepat,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Maudy Ayunda, publik figur dan brand ambassador Redoxon yang terlibat dalam kampanye ini mengungkapkan, saya terbiasa aktif sejak kecil dari yang berhubungan dengan bidang akademis, seperti belajar dan les mata pelajaran sekolah sampai kegiatan penunjang sisi kreatif saya, misalnya latihan akting dan menyanyi.

BACA JUGA:Catat! Ada Perubahan Layanan Operasional KRL Jabodetabek, Bukan Lagi Sampai Jam 10 Malam Nih

“Beragam aktivitas tersebut tentunya tetap saya jalani saat Ramadan, sembari berlatih berpuasa. Karenanya, saya mengerti sekali betapa penting dan serunya menjelajahi berbagai hal sedari kecil demi menyiapkan masa depan dan mencapai cita-cita,” ungkapnya.

“Untuk menjalankan itu semua, selain tekad dalam diri dan dukungan keluarga, anak-anak juga memerlukan asupan bernutrisi dan suplementasi, khususnya vitamin C, agar fisik prima dan kekebalan tubuh terbangun, terlebih selama Ramadan. Apalagi anak-anak sekarang tengah berada di situasi yang lebih menantang,” cerita Maudy.

BACA JUGA:Catat! Ada Perubahan Layanan Operasional KRL Jabodetabek, Bukan Lagi Sampai Jam 10 Malam Nih

Untuk memberikan lebih banyak pilihan suplemen daya tahan tubuh berkualitas tinggi bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia, Redoxon juga meluncurkan Redoxon Vitamin C 500mg Tablet Kunyah yang praktis dapat dikonsumsi tanpa air.

Redoxon Kids Vitamin C 200mg tersedia dalam kemasan berisi 60 tablet kunyah rasa jeruk dengan bentuk unik, sedangkan Redoxon Vitamin C 500mg Tablet Kunyah tersedia dalam kemasan strip 2s.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: