Kawasaki Luncurkan KLX230S dan KLX230SM Bersama Motor Listrik Imut Untuk Anak-anak

Kawasaki Luncurkan KLX230S dan KLX230SM Bersama Motor Listrik Imut Untuk Anak-anak

Kawasaki KLX230S, KLX230SM-M. Ichsan-

Lalu model kedua yang dihadirkan KMI adalah Kawasaki KLX230SM, model yang semakin memperkuat nama KLX. 

Para rider pemula yang menyukai motor kelas supermoto pasti akan menyambut dengan gembira kehadiran model alternatif yang lebih ringan dari model D-TRACKER X.

BACA JUGA:Olla Ramlan Makin Hobi Motoran, Siap Turing Bersama Anak Harley ke Sumatera Bike Week

Dibekali mesin injeksi berpendingin udara ke dalam rangka perimeter yang kompak, KLX230SM menawarkan motor supermoto kuat, ringan, dan mudah bermanuver di dalam kota.

Tenaga kedua sepeda motor ini juga disebutkan lebih stabil, membuat KLX230S dan KLX230SM memiliki torsi rentang rendah hingga menengah yang mudah dikendarai. 

Sementara desain two-valve SOHC-nya yang simple namun tangguh, serta perawatan yang mudah membuat motor ini sangat cocok untuk dikendarai.

KLX230SM dibekali suspensi depan jenis teleskopik dan model unitrak di belakang. Untuk diameter roda depan dan belakangnya memakai ukuran 17 inci. Sistem pengereman motor sudah menganut model cakram petal di depan dan juga belakang.

Velg depan 3 inci dan belakang 3,5 inci menandakan velg motor ini berukuran lebih lebar disbanding tipe KLX dibawahnya. 

BACA JUGA:IIMS Surabaya Resmi Dibuka, Harga Tiket Cuma Rp 10 Ribu

Suspensi juga disetting berorientasi aspal jalanan sehingga mencakup pegas yang lebih kaku dan travel yang lebih sedikit dibandingkan suspensi long-travel KLX230S (depan: 204mm & belakang: 168mm). 

Pengaturan yang lebih kaku menawarkan ketenangan yang lebih besar (bagian depan menukik lebih sedikit dibanding KLX230S saat terjadi pengereman). Motor ini dibanderol dengan harga Rp 54.500.000,-.

Model ketiga adalah Kawasaki Elektrode yang dirancang untuk anak-anak berusia mulai dari 3 hingga 8 tahun, menjadikannya langkah pertama menjadi seorang rider yang sempurna.

Dengan penampilan dan proporsi yang mirip untuk sepeda biasa, anak-anak akan segera merasa nyaman duduk di atasnya.

Kawasaki Elektrode menggunakan motor listrik 250 watt sebagai penggeraknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: